Sukses

Ketika Kosen dan Pingping Bertemu

Pria Turki bernama Sultan Kosen memegang rekor sebagai manusia tertinggi di dunia. Belum lama ini dia bertemu dengan manusia terpendek di dunia asal Cina di Istanbul, Turki.

Liputan6.com, Istanbul: Pria Turki bernama Sultan Kosen yang memiliki tinggi 246,5 sentimeter kini memegang rekor sebagai manusia tertinggi di dunia. Selain tubuhnya yang menjulang, Kosen juga memegang rekor tangan dan kaki terpanjang.

Kalau Kosen menjadi yang tertinggi, temannya dari Cina, He Pingping sebaliknya. Ia adalah manusia terpendek di dunia dengan tinggi badan 74,61 sentimeter. Keunikan mereka sebagai pemegang rekor terasa kian kontras saat keduanya bersanding.

Kosen dan He Pingping memang sengaja dipertemukan di ibu kota Turki, Istanbul, dalam acara pembukaan roadshow Guinnnes World Record. Menyaksikan keduanya kita sepatutnya menyadari bahwa sesuatu yang dianggap kekurangan tidak selamanya bermakna negatif. Kekurangan dapat menjadi kelebihan, tergantung bagaimana kita menyikapinya.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini