Sukses

Top 3: Tidur Tanpa Busana Ternyata Sehat, Ini Penjelasannya

Tidur telanjang menepis bakteria yang biasanya hidup mengandalkan kelembaban yang hangat di bawah pakaian.

Liputan6.com, Jakarta - Tidur merupakan salah satu cara untuk melepaskan penat, setelah seharian beraktivitas. Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan kualitas tidur yang bagus, sehingga dapat bangun di pagi hari dengan segar. 

Seperti salah satunya tidur telanjang. Bagi beberapa orang, terlelap tanpa mengenakan satu helai benang pun mungkin akan terasa aneh. Namun ternyata hal tersebut justru dapat membuat tubuh lebih fit. 

Artikel tentang sehatnya tidur tanpa busana tersebut, menarik minat pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Minggu (14/8/2016) pagi. 

Tidak hanya itu, dua bacaan lainnya yang juga menjadi viral di kalangan pembaca yaitu penampakan lava gunung api di dalam laut dan kemunculan matahari kembar di langit Kolombia. 

Berikut Top 3 Global Selengkapnya:

1. Tidur Telanjang Ternyata Sehat, Ini Alasannya

Selain untuk kenyamanan, penurunan suhu saat tidur juga menentukan kapan tubuh manusia siap untuk tidur dan waktunya bangun. (Sumber indianspice.co.za)

Bagi sebagian orang, tidur tanpa ditutupi sehelai benang alias telanjang dianggap aneh atau dapat mengundang penyakit. Tapi ternyata tak seperti diduga kebanyakan orang, aktivitas istirahat malam tanpa mengenakan pakaian juga memiliki sisi baik bagi kesehatan. Bagaimana bisa?

Para peneliti mengungkapkan bahwa tidur bertelanjang bukan hanya nyaman, tapi membantu mengatur suhu permukaan kulit sehingga mencegah seseorang terbangun waktu malam.

Selengkapnya...

2. Penampakan Menakjubkan Lava Gunung Api di Bawah Laut

Di masa lalu pernah terjadi kejadian-kejadian vulkanik dengan aliran-aliran lava lebih dahsyat yang akan terjadi juga di masa depan. (Sumber GEOMAR via Daily Mail)

Sejumlah gunung berapi yang paling terkenal di dunia, misalnya Vesuvius dan Mauna Loa, berada di atas permukaan daratan.Tapi ternyata banyak juga gunung berapi yang terletak di dasar lautan.

Karena letak gunung-gunung berapi itu terpencil, penelitian tentangnya pun mensyaratkan perlengkapan selam khusus, sehingga tidak banyak yang diketahui.

Dikutip dari Daily Mail pada Sabtu 13 Agustus 2016, para peneliti sekarang dapat menggunakan teknologi baru untuk mengintip aliran lava dari gunung-gunung bawah laut itu.

Selengkapnya...

3. 2 'Matahari' di Langit Kolombia, Fenomena Alam atau...

Penampakan tersebut terjadi pada pagi hari Jumat di Kolombia. Warga percaya bahwa mereka menyaksikan dua cahaya di langit yang diduga matahari (Mirror.co.uk)

Sebuah rekaman video fenomena alam aneh menjadi viral di dunia maya. Para netizen yang penasaran dengan penampakan langka sekaligus 'mengerikan' itu pun langsung mengomentarinya.

Rekaman yang diabadikan oleh seorang warga di El Guamo, Kolombia, tersebut memperlihatkan kejanggalan munculnya cahaya yang diduga matahari di langit.

Namun, hal itu menimbulkan kejanggalan dan tanda tanya bagi warga setempat, karena matahari yang mereka lihat ada dua. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.