Sukses

Pesawat Air Berlin Gagal Lepas Landas

Air Berlin gagal lepas landas setelah tergelincir keluar landasan di Bandar Udara Dortmund, Jerman. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Liputan6.com, Dortmund: Sebuah maskapai penerbangan Jerman, Air Berlin, gagal lepas landas setelah tergelincir keluar landasan di Bandar Udara Dortmund, Jerman, Ahad (3/1). Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Pesawat jenis boeing 737 800 yang mengangkut 165 penumpang dan enam awak pesawat saat kejadian hendak menuju Pulau Canary di Spanyol.

Buntut dari peristiwa ini Bandara Dortmund ditutup. Sejumlah penerbangan pun dibatalkan dan beberapa kedatangan dialihkan ke bandara lain.

Kereta Api Bertabrakan, Seorang Tewas

Liputan6.com, Bilecik: Dua rangkaian kereta penumpang dari arah saling berlawanan bertabrakan di Bilecik, Turki barat laut sekitar 400 kilometer dari Ibu Kota Istanbul, Ahad (3/1). Seorang masinis tewas dan sedikitnya delapan orang cedera. Penyebab tabrakan diduga gangguan listrik sehingga sinyal agar salah satu kereta berhenti gagal berfungsi.

Ratusan Warga Australia Dievakuasi

Liputan6.com, Coonamble: Banjir terus melanda sebagian besar negara bagian New South Wales, Australia, Ahad (3/1). Meluapnya Sungai Castlereagh membuat sejumlah rumah warga di sekitar Kota Coonamble ikut terendam banjir. Sedikitnya 400 warga telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman [baca: Sebagian Daerah New South Wales Terendam].

Jadwal Penerbangan di Beijing Terganggu

Liputan6.com, Beijing: Salju yang menyelimuti Beijing, Cina sejak Sabtu malam mencapai ketebalannya mencapai 12 sentimeter pada Ahad (3/1). Sementara suhu dingin pun mencapai minus sembilan derajat Celsius. Akibatnya sejumlah layanan transportasi mengalami gangguan.

Di bandara tercatat sedikitnya 2006 jadwal penerbangan terpaksa ditunda maupun dialihkan. Diperkirakan musim dingin ini akan terus melanda Cina sepanjang Ahad ini.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.