Sukses

Warga Nepal Segera Pecahkan Rekor Manusia Terpendek

Di usianya 18 tahun, tinggi tubuh Khagendra hanya 56 sentimeter. Saat ini rekor manusia terpendek di dunia dipegang orang Cina, He Pingping yang tingginya 73 cm.

Liputan6.com, Pokhara: Seorang pemuda di Nepal, Khagendra Thapa Magar, jadi kandidat terkuat untuk menyandang gelar manusia terpendek di dunia. Di ulang tahunnya yang ke-18, tinggi tubuhnya tidak beranjak dari angka 56 sentimeter. Saat ini rekor manusia terpendek di dunia dipegang oleh orang Cina, He Pingping yakni 73 cm.

Sejak Khagendra berusia 14 tahun, keluarganya telah mendaftarkannya ke Guinness Book of World Records. Namun oleh lembaga yang berpusat di London, Inggris itu, Khagendra dinilai belum memenuhi syarat karena dinilai terlalu muda sehingga masih ada kemungkinan tubuhnya akan tumbuh.

Kini pihak keluarga Khagendra kembali mengirimkan permohonan serupa. Bedanya dengan empat tahun lalu, kali ini peluang Khagendra lebih besar. Jika permohonan dikabulkan, nama Khagendra tak hanya akan tercatat dalam sejarah namun tawaran iklan, film, atau bahkan perjalanan keliling dunia bukan mustahil akan menghampirinya.(JUM/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.