Sukses

Anjing Seniman Jagoan Melukis

Seekor anjing mahir melukis setelah sering menyaksikan pemiliknya melukis. Keren!

Liputan6.com, Long Island - Anjing ini memiliki kemampuan unik, hanya berbekal memperhatikan pemiliknya melukis. Kemampuan seni itu pun lantas 'menular' kepadanya.

"Ia selalu berbaring di sampingku. Suatu hari ia mengendusku dan menanyakan kepadanya apakah ia mau melukis. Ekornya pun mulai berkibas," kata pemilik anjing bernama Dagger II, Yvonne Dagger.

Dikutip dari PIX 11, Sabtu (26/3/2016), anjing jenis campuran Labrador ini benar-benar mampu membuat lukisan setelah terbiasa melihat pemiliknya -- seorang seniman --menggambar di atas kanvas.

Warga Long Island di negara bagian New York, AS, itu mengaku mulai melatih binatang peliharaannya ketika terlihat ada minat. Si Anjing yang berusia 3 tahun itu melukis dengan mengikuti perintah-perintah Yvonne.

Seekor anjing jenis campuran Labrador ternyata tertarik untuk melukis dan iapun kemudian diajari melukis oleh pemiliknya. (Sumber Newsday)

 

Yvonne sendiri sekedar membantu anjingnya memilih warna dari sekumpulan cat dari bahan akrilik yang tidak beracun.

Kemudian, anjing itu menggunakan moncongnya memegang gagang kuas yang terbuat dari pita perekat dan tabung tisu.

Si pemilik pun mengaku cemburu melihat kepiawaian anjingnya.

"Saya cemburu kepada Dagger II. Ia mengetahui apa yang seharusnya dilakukan," kata Yvonne.   

Lukisan hasil karya anjingnya kemudian dijual dengan harga antara $50 dan $100 (antara Rp 629 ribu dan Rp 1,23 juta) untuk setiap 1 kanvas.

Baru-baru ini ia menyelesaikan lukisan ukuran 41 cm  x 51 cm untuk suatu pasangan di kota Seattle 

Seekor anjing jenis campuran Labrador ternyata tertarik untuk melukis dan iapun kemudian diajari melukis oleh pemiliknya. (Sumber Mashables)

Hasil lukisannya akan disumbangkan kepada badan amal Canine Companions for Independence yang melatih anjing-anjing penuntun.

Menurut penjelasan di Inside Edition, Dagger II pada mulanya dilatih sebagai anjing penuntun bagi kaum difabel. Namun ia tak lulus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini