Sukses

Impian Hillary Clinton Jadi Capres Demokrat Kian Nyata

Kemenangan pada Super Tuesday ketiga itu membuat Hillary meraih 1.606 suara delegasi.

Liputan6.com, West Palm Beach - Partai Demokrat semakin dekat mendapatkan kandidat terpilih capres AS. Mantan menteri luar negeri, Hillary Clinton memenangkan setidaknya 4 dari 5 negara bagian saat Super Tuesday, 15 Maret 2016 lalu.

Hillary memenangkan Flordia, Illinois, Ohio dan North Carolina. Sementara di Missouri, Senator Barnie Sanders menang tipis.

 

Kemenangan pada Super Tuesday ketiga itu membuat Hillary meraih 1.606 suara delegasi,
sementara Barnie 851. Butuh 2.308 delegasi untuk memenangkan konvensi.

"Kita semakin dekat untuk mengamankan nominasi Partai Demokrat dan memenangkan pemilihan ini pada November," ujar Hillary setelah kemenangannya kepada pendukungnya di West Palm Beach, Florda. Ia juga mengucapkan selamat kepada Sanders yang suaranya hanya naik perlahan, seperti dilansir dari Washington Post. 

"Saya juga mengucapkan selamat kepada Senator Sanders yang telah melakukan kampanye hebat," ujar Hillary lagi.

Sejauh ini, istri dari mantan presiden AS, Bill Clinton telah memenangkan suara di 15 negara bagian. Sementara Sanders baru 9. Namun, Sanders sempat mengejutkan publik setelah memenangkan negara bagian Michigan pada 8 Maret lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini