Sukses

Momen Dramatis Penyelamatan Bocah Tercemplung di Sumur

Liputan6.com, Guiyang - Rekaman detik-detik penyelamatan seorang anak beredar di dunia maya belakangan ini. Dalam tayangan itu dikisahkan seorang anak berusia 5 tahun yang terjerumus ke dalam lubang sedalam sekitar 30 meter di Tiongkok.

Dikutip dari Daily Mail pada Sabtu (12/3/2016), laporan People’s Daily Online menyebutkan bahwa upaya penyelamatan itu sendiri berlangsung pada 4 Maret lalu di Guiyang, Provinsi Guizho.

Dalam tayangan terlihat 2 orang anggota regu pertolongan darurat diturunkan ke dalam lubang untuk mengangkat anak itu dari dasar lobang. Sejumlah penduduk sekitar terlihat membantu menarik anggota penyelamat dan anak itu ketika mereka akhirnya berhasil ditarik ke permukaan.

Menurut kakek sang bocah lelaki, cucunya terjerumus ke dalam lobang ketika sedang bermain-main. (Sumber cuplikan video CCTV)

Menurut kakek sang bocah lelaki, cucunya terjerumus ke dalam lobang ketika sedang bermain-main di ladang di dekat rumahnya. Laporan CCTV menyebutkan lobang itu bergaris tengah sekitar 3 meter dengan kedalaman sekitar 30 meter.

Tiongkok terkenal sering mengalami kecelakaan seperti ini, terutama di daerah pedesaan. Pada Juli 2014, seorang balita berusia 18 bulan diselamatkan setelah terjerumus ke lobang sedalam 6 meter.

Menurut kakek sang bocah lelaki, cucunya terjerumus ke dalam lobang ketika sedang bermain-main. (Sumber cuplikan video CCTV)

Orangtua anak itu melemparkan makanan ke dalam lobang dan para anggota pemadam kebakaran mencari cara turun ke dalam lobang untuk menyelamatkannya. Menurut laporan, anak itu terjatuh ketika sedang bermain.

Saksikan momen dramatis penyelamatan bocah itu di sini: