Sukses

Detik-detik Harimau Lepas dari Truk di Jalan Tol

Harimau itu memiliki rantai di leher dan sepertinya adalah hewan peliharaan seseorang.

Liputan6.com, Doha - Para pangguna jalan bebas hambatan di ibu kota Qatar, Doha, tercengang melihat harimau lepas dan berjalan melalui lalu lintas yang memiliki 3 jalur. Menurut foto dan video yang diposting di media sosial, terlihat binatang itu kebingungan dan berusaha keluar dari jalan tol tersebut.

Binatang itu dilaporkan terjatuh dari belakang sebuah truk. Ia memiliki rantai di leher dan sepertinya adalah hewan peliharaan seseorang.

Menurut salah satu video yang diposting di Facebook, terlihat hewan liat itu terjatuh dari pintu belakang truk di Doha Expressway.

Berikut detik-detik harimau tersebut lepas dari sebuah truk:

 

Video harimau lepas lain yang dipublikasikan di Twitter menunjukkan si harimau kemudian berupaya melintas di jalan tol tersebut.

Tak berapa lama, binatang itu akhirnya berhasil ditangkap.

"4 orang dilaporkan terlihat membawa harimau itu kembali ke truk," demikian dilaporkan BBC, Rabu (9/3/2016).

Cuplikan dari penangkapan hewan itu kemudian diposting oleh surat kabar al-Watan.

Pengguna Twitter mengatakan insiden itu terjadi pada Selasa 8 Maret pagi. Namun hal tersebut belum dapat dikonfirmasi.

Sejauh ini belum diketahui si pemilik harimau, tetapi orang-orang kaya di Qatar yakin binatang itu memang dipesan sebagai hewan peliharaan.

"Obsesi memelihara binatang liar anak-anak orang kaya di Negeri Teluk sudah melampaui batas," kicah seorang kolumnis Sultan Al-Qassemi melalui situs mikroblogging tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.