Sukses

Geger Harimau Lepas di Paris, 100 Polisi Sibuk Berpatroli

Berdasarkan hasil pemeriksaan jejak berlumpur di lokasi, pemiliknya adalah harimau berusia 1,5 tahun.

Liputan6.com, Prancis - Warga Kota Paris, Prancis, geger dengan kabar harimau berkeliaran terlihat di area parkir salah satu supermarket di dekat Disneyland, Paris. Polisi, petugas pemadam kebakaran, dan pawang hewan pun dikerahkan untuk menangkapnya.

Salah satu saksi yang mengaku melihat binatang ini adalah istri pemilik salah satu supermarket di Prancis.

"Istri saya tidak (berani) keluar dari mobil. Ia menelepon saya dan mengatakan melihat kucing besar," kata pemilik supermarket, seperti dikutip media Prancis Koran Le Parisien seperti dimuat BBC, Jumat (14/11/2014).

Istri manajer supermarket Jean-Baptiste Berdeaux mengatakan kepada BFM-TV, awalnya ia pikir itu lynx -- sejenis kucing liar.
 
Koran Le Parisien juga memberitakan, beberapa warga lain juga melihat harimau tersebut.

Disneyland sendiri menyatakan mereka tidak memiliki harimau di taman hiburan. The Parc des Felins, taman satwa kucing liar yang berada 29 kilometer dari Montevrain, juga mengatakan tidak ada hewan mereka yang hilang.

Belum diketahui dari mana harimau ini berasal. Keberadaannya saat lepas senja, juga sempat diragukan oleh banyak orang.

Meski demikian, berdasarkan hasil pemeriksaan jejak berlumpur di lokasi menunjukkan pemiliknya adalah harimau.

"Beratnya sekitar 70 kilogram  dengan usia sekitar 1,5 tahun," kata juru bicara Montevrain, Clement Joly seperti dikutip dari Daily Mail.

Akhirnya, pemerintah setempat meminta warga di kota tersebut dan kota-kota di sekitarnya untuk tidak keluar rumah. Sampai harimau ditemukan.

Pihak berwenang Montevrain mengatakan 100 polisi akan berpatroli di kota itu.

"Sebuah helikopter dengan peralatan inframerah juga dikerahkan untuk terus menyisir," ungkap Asisten Walikota Montevrain Cedric Tartaud.

"Kami meminta Anda untuk berhati-hati," kata dia kepada penduduk Montevrain melalui Facebook.

Selain itu, tim penyelamat dengan senjata penenang atau obat bius dan anjing khusus juga terjun dalam pencarian tersebut. Pihak berwenang lalu mendesak orang-orang di Montevrain, dekat Chessy dan Chalifert untuk tinggal di dalam rumah, dan mengawal anak-anak pulang dari sekolah.

Akibat pencarian harimau itu, pintu masuk ke sekolah-sekolah di sekitar kota Montevrain juga dijaga.
 
"Semua kekuatan dikerahkan untuk menangkap hewan ini," kata Walikota Montevrain Christiani t Robache. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.