Sukses

Perdana, Dubes RI Terima Penghargaan Tertinggi dari Emir Qatar

Dubes RI untuk Qatar, Deddy Saiful Hadi menerima penghargaan tertinggi 'Sash of Merit' dari Emir Qatar.

Liputan6.com, Jakarta - Dubes RI untuk Qatar, Deddy Saiful Hadi menerima penghargaan tertinggi 'Sash of Merit' dari Emir Qatar, Emir Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani. Pemberian dilakukan ketika melakukan courtesy call untuk pamitan di kantor Emiri Diwan.

"Dubes Deddy merupakan Dubes RI pertama yang menerima medali Sash of Merit sejak hubungan diplomatik yang secara resmi dimulai pada 1976, dan KBRI di Doha dibuka tahun 1999," kata Counsellor Boy Dharmawan seperti dikutip dari Antara, Selasa (26/2/2016).

Dalam pertemuan tersebut, Emir menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Dubes Deddy yang dianggap berjasa dalam meningkatkan hubungan bilateral RI-Qatar dan berhasil dalam menyelesaikan masa tugasnya selama 4 tahun.

"Indonesia sebagai negara besar menjadi perhatian pemerintah Qatar. Qatar sangat menghormati dan menganggap penting peran Indonesia dalam politik internasional. Salam hangat kepada Presiden RI, Joko Widodo," ucap Emir Sheikh Tamim.

Dalam sambutan balasan, Dubes Deddy menyampaikan ucapan terima kasih kepada Emir Sheikh Tamim yang telah memberi penghargaan tertinggi "Sash of Merit" dan apresiasi atas perannya dalam meningkatkan hubungan kedua negara.

Dubes karir tersebut juga menyampaikan apresiasi kepada Emir Sheikh Tamim yang membuat komunitas Indonesia yang berjumlah sekitar 40 ribu jiwa merasakan negara yang memiliki per capita income tertinggi di dunia, sekitar US$103 ribu, sebagai negara kedua.

Menurut Kemlu Qatar, Medali hanya diberikan kepada Dubes yang dianggap berjasa bagi pemerintah di sana dan memiliki kinerja tinggi dalam bertugas. Sangat sedikit Duta Besar asing yang memperoleh penghargaan tersebut dari Emir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini