Sukses

Heboh Daging Mirip Kaki Tikus Ditemukan di Sosis

Liputan6.com, Whanganui - Seorang perempuan merasa terkejut ketika menemukan benda yang mirip seperti kaki tikus di dalam sosis yang tengah dimakan anaknya.

Candace Mosen mengatakan, bahwa ketika putranya mengunyah sosis, ia mengeluarkannya lagi karena menemukan ada benda aneh. Hal tersebut dialaminya saat makan siang pada Rabu (2/3/2016).

"Aku bersumpah," ujar Mosen kepada Wanganui Chronicle.

"Benda tersebut jelas-jelas ikut terolah di food processor, karena sosis merupakan daging olahan. Membayangkan hal tersebut membuat saya kesal," tambahnya.

Sebelum kejadian tersebut, anggota keluarga yang lain juga makan sosis dari bungkus yang sama pada malam sebelumnya. Seperti dilansir oleh News.com.au pada Kamis (3/3/2016), mereka menjadi muak melihat sebentuk kaki kecil itu.

Mosen mengatakan bahwa sosis tersebut dibelinya pada awal bulan ini, dan disimpan di dalam freezer.

"Jelas, jika ada kaki, di mana sisa badan dari tikus itu? Aku tidak ingin melihat bayi lainnya sakit," jelas Mosen.

Lucas kemudian dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa, namun doktor berkata bahwa efek penyakit beru bisa terlihat dalam waktu 2 hari.

Benda yang diduga kaki tikus ini ditemukan di dalam sosis yang tengah dimakan anaknya (Foto: news.com.au).

Setelah melaporkan penemuan menjijikkan itu, supermarket tempat Mosen membeli sosis menanggapinya. Disebutkan bahwa kantor pusat dan pemasok daging olahan tersebut telah diberi tahu, pun demikian dengan Kementerian Kesehatan yang akan mengambil kaki itu untuk diuji pada hari Rabu.

"Kami telah mengikuti semua prosedur dengan benar dan juga telah memberi tahu pemasok sosis itu. Mereka semua telah mengetahui situasi ini," ujar juru bicara.

Pihak supermarket mengatakan bahwa kaki tersebut tidak mungkin berasal dari kemasan, tapi mereka telah menawarkan pengembalian uang secara penuh. Namun, Mosen tak menerima penawaran tersebut.

Dia lalu menghubungi pihak yang memasok sosis tersebut, Tegel, dan mereka mengatakan bahwa kemungkinan itu adalah kaki ayam.

"Mereka mengatakan bahwa itu adalah kaki ayam," jelas Mosen

"Aku mengatakan kepada mereka ... bahwa aku ingin kaki itu diuji."

Mosen mengatakan kepada TVNZ bahwa dia tidak tertarik dengan kompensasinya, tapi ia ingin agar perusaahan serius menanggapi komplainnya.

"Aku ingin tahu di mana bagian tubuh tikus yang lain," ujarnya.

Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini.

Loading