Sukses

Aksi Jegal Kaki, Pria Ini Bantu Polisi Tangkap Pengedar Narkoba

Melihat seseorang sedang dikejar-kejar polisi, seorang warga membantu petugas dengan tindakan kecil namun berdampak. Hebat.

Liputan6.com, Kingston upon Thames - Melihat orang dikejar-kejar oleh polisi, warga yang sedang berada di lintasan pelarian dengan cekat membantu mengakhiri pelarian dengan tindakan kecil.

Dikutip Irish TimesRabu (10/2/2016), polisi di Kingston upon Thames mengunggah rekaman video keamanan yang menayangkan aksi menjegal kaki tersangka yang dilakukan oleh seorang warga yang cekatan.

Dengan santai dan satu tangan yang masuk dalam saku celana, pria tidak dikenal itu terlihat menjulurkan kaki kanannya dan menjegal tersangka pengedar narkoba.

Setelah diunggah pada Kamis malam lalu, video itu pun menyedot perhatian hingga disaksikan sebanyak lebih dari 250 ribu kali di media sosial.

PC Sebastian Ellis dari kepolisian Kingston Borough mengatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada pria ini yang campur tangannya telah membantu para petugas menahan tersangka.”

 “Video ini menarik perhatian kami setelah ditunjukkan oleh kepala kecamatan (borough) yang sangat terkesan dan ingin bertemu dengan warga tersebut. Jadi, kalau Anda membaca artikel ini, silahkan menghubungi saya," lanjutnya lagi.

Awalnya, polisi yang sedang berpatroli mendapat laporan tentang dua orang yang terlihat sedang bertransaksi narkoba di Clarence Street, Kingston, pada Sabtu sebelumnya, 30 Januari 2016.

Juru bicara Scotland Yard mengatakan, “Para pria itu meninggalkan tempat kejadian sebelum polisi tiba, namun salah seorang di antaranya dihentikan oleh polisi di dekat tempat kejadian.”

“Petugas berusaha berbicara dengan pria itu yang kemudian malah melarikan diri. Dengan bantuan seorang anggota masyarakat, ia berhasil ditahan segera. Remaja berusia 17 tahun itu ditahan dengan dakwaan kepemilikan dengan niat memasok narkoba Kelas A.”

Remaja kemudian itu digelandang ke stasiun polisi di barat kota London. Saksikanadalah cuplikan rekaman akhir kejar-kejaran yang sebagaimana dikutip dari Irish Times:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.