Sukses

Top 3 Global: Planet Penyebab 'Kiamat' Diburu Pembaca

Berita planet ke-9 dikaitkan sebagai penyebab kiamat di Bumi. Apa benar?

Liputan6.com, Jakarta - Dulu kita diberitahu bahwa ada 9 planet dalam tata surya, yakni Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Yupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus, Pluto. Namun, yang terakhir kemudian didiskualifikasi karena dianggap terlalu kerdil.

Status Pluto diturunkan sebagai planet katai (dwarf planet) oleh International Astronomical Union pada 2006.

Belakangan, para peneliti dari California Institute of Technology (Caltech) mengklaim menemukan eksistensi pengganti Pluto sebagai 'planet ke-9'.

Berita palnet ke-9 dikaitkan sebagai penyebab kiamat di Bumi menarik perhatian pembaca Global, Liputan6.com, edisi Senin (25/1/2016).

Selain itu, dua berita lainnya yang tak kalah serunya diburu oleh pembaca adalah fungsi kantung kecil pada celana jins dan pengangkatan cacing pita seukuran 6 meter yang menghuni usus seorang warga China.

Top 3 Selengkapnya: 

 

1. Penemuan Planet ke-9 Terkait Pertanda 'Kiamat' bagi Bumi?

Astronom mengklaim menemukan planet seukuran Neptunus di luar Pluto yang disebut Planet Sembilan

Profesor astronomi Caltech, Mike Brown, yang terkenal sebagai 'pembunuh Pluto (Pluto Killer) dan koleganya, Konstantin Batygin, mengumumkan temuan planet kesembilan di Astronomical Journal.

Julukan 'Pluto Killer' didapat karena mereka membuat Pluto kehilangan status sebagai planet, hingga mereduksi tata surya kita menjadi 8 planet.

Padahal awalnya keduanya membantah teori soal 'planet tersembunyi'. "Meski mula-mula kami skeptis terkait eksistensi planet seperti itu. Tapi saat kami menginvestigasi orbitnya yang berada di bagian luar tata surya, kami menjadi kian yakin bahwa ia ada di sana," kata Batygin dalam pernyataannya

 

Selengkapnya...

 

2. Terkuak, Manfaat Kantong Kecil pada Celana Jins

Pernah terpikir kenapa ada kantung kecil di saku depan celana jins? Untuk apakah kantung itu?

Kenapa jins kita memiliki kantong kecil tepat di atas kantong depan? Apakah itu sesuatu yang berguna yang ditambahkan atau sekedar gaya?

Kebanyakan di antara kita menerima begitu saja keberadaan Weird Little Pocket -- kantong kecil nan aneh -- sebagai bagian dari gaya busana, tapi ada saja orang yang punya waktu luang memulai pertanyaan di forum Quora mengenai kantong ini.

 

Selengkapnya...

 

3. Hii... Pria Ini 'Pelihara' Cacing Pita 6 Meter di Usus

Ilustrasi Cacing Pita (iStockphoto)

Belum lama ini petugas medis di China dibuat heboh oleh penemuan cacing pita sepanjang 6 meter di perut seorang pria. Yang mengerikan, cacing itu hidup! Hal itu dilaporkan oleh surat kabar South China Morning Post.

Pria berusia 38 tahun mengetahui adanya parasit menghuni ususnya setelah mengunjungi dokter pada musim semi karena secara mengherankan mengalami penurunan berat badan hingga 10 kilogram dalam waktu 3 hari.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini