Sukses

Niat Murah Hati Terhadap 'Tunawisma', Wanita Ini Malah Dapat Malu

Liputan6.com, Halifax - Berbuat murah hati bukan hanya memberi kebaikan bagi orang lain, namun juga bagi diri kita. Kecuali, jika bermurah hati pada orang yang salah.

Claire Varin (33) membelikan makanan sarapan untuk seorang pria, yang diduganya tunawisma. Namun, ia justru mendapat malu.

Varin sedang berkunjung ke McDonalds di Halifax untuk sarapan. Dalam restoran, ia melihat pemandangan yang membuat hatinya trenyuh. Seorang pria dengan penampilan serba lusuh dan membawa tas ransel, duduk di meja tanpa makanan di depannya. Ia justru makan saus tomat langsung.

Seketika Varin menyimpulkan pria tersebut gelandangan yang kelaparan, dan ingin menolongnya.

"Saya kasihan padanya," tutur Varin pada Telegraph. "Pagi itu dingin, dan saya berpikir 'bagaimana bisa saya menikmati makanan, sedangkan ia hanya memiliki saus?"

Hidangan sarapan McDonalds. (foto: Telegraph)

Pria tersebut duduk selama 10 menit, sehingga Varin berasumsi ia belum memesan apapun, dan baru datang. Varin pun kembali ke counter dan memberli seporsi makanan lagi. Ia membawanya ke meja pria tersebut, dan berkata, "ini untukmu."

Pria tersebut tak berkomentar apapun atas tindakan itu. Varin mengira, ia hanya kaget.

"Saya merasa hebat. Hati saya berlimpah dengan kepuasan, mengetahui saya telah menolong pria itu."

Namun, baru saja Varin akan beranjak, seorang pelayan tiba di meja dan mengantarkan makanan ke meja pria itu, dan minta maaf atas 'pesanan makanan yang terlambat datang'.

"Saya tak percaya. Saya sungguh malu. Saya bergegas pergi dari restoran secepat mungkin. Saya bahkan tak tahu apakah pria itu sempat menyentuh makanan yang sudah saya belikan."

Varin mengaku kisahnya itu menjadi bahan tertawaan teman-temannya dan suaminya, "suami saya berkelakar, mengatakan akan mengikuti saya ke manapun mulai sekarang, supaya saya tidak asal memberikan makanan untuk orang lain."

Walau mengaku suka makanan sarapan McDonalds, Varin berjanji tidak akan berkunjung ke restoran itu lagi, kalau-kalau ia akan bertemu dengan pria itu.