Sukses

Topan Aila Tewaskan 62 Warga Bangladesh

Topan Aila menerjang wilayah Bangladesh dan menewaskan sedikitnya 62 orang. Sekitar setengah juta warga meninggalkan rumah mereka untuk mengungsi.

Liputan6.com, Dhaka: Topan Aila menerjang beberapa bagian wilayah Bangladesh dan mengakibatkan sedikitnya 62 orang tewas. Demikian dilaporkan televisi swasta ATN di Dhaka, Selasa (26/5).

Terjangan topan pada Senin kemarin yang juga menerjang India bagian timur itu memicu gelombang pasang dan banjir. Warga meninggalkan rumah-rumah mereka untuk menyelamatkan diri dari gelombang pasang yang tinggi, disertai angin yang bertiup dengan kekuatan sampai 100 kilometer per jam. Para pejabat di kota-kota pantai Bangladesh memindahkan sekitar 500 ribu orang ke tempat-tempat penampungan sementara.

Hujan deras yang dipicu oleh badai juga meningkatkan peringkat air sungai dan mengirimkan lumpur ke delta Sundarban di negara bagian timur India, Bengali Barat. Peristiwa alam itu merusak ratusan ribu rumah warga, di samping daerah perlindungan harimau terbesar di dunia.(ANS/ANTARA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.