Sukses

Pengemudi Melakukan `Burnout` Menghambat Laju Jalan Raya

Sekelompok pengemudi melakukan `burnout` di jalan raya mengakibatkan laju kendaraan di salah satu jalanan tersibuk macet.

Liputan6.com, Albuquerque, New Mexico Sekelompok pengendara truk pick up melakukan burnout di lokasi yang tidak seharusnya. Tentu saja hal ini membuat laju kendaraan terhambat. Dalam video YouTube unggahan Allison Cooke memperlihatkan sekelompok pengemudi menguasai ruas jalan layang antar negara bagian 25 (interstate 25, disingkat I-25) di Albuquerque, New Mexico.

Menurut laporan, pihak kepolisian sudah mendapatkan nomor-nomor plat kendaraan yang diberikan oleh para saksi mata pada hari Minggu siang (23/08/2015).

Tanner Tixier , jurubicara kepolisian Albuquerque, mengungkapkan kekecewaannya kepada stasiun KRQE-TV, “Teganya mereka memberhentikan orang-orang lain di jalan layang. Untuk apa? Agar mereka bisa pamer di tengah salah satu jalan tersibuk di negara bagian ini? Itu merupakan aksi yang bodoh dan kami akan tangkap mereka.”

Pejabat itu tak dapat menyembunyikan kekesalannya. “Mereka bodoh. Itulah mereka,” ungkapnya.

Ternyata, aksi ini lebih dari sekedar masalah lalu lintas, sebuah kecelakaan juga terjadi pada hari itu, “Salah satu dari mereka terlibat dalam kecelakaan dengan orang lain dan kabur. Tapi sebelum melarikan diri, pelaku sempat menodongkan pistol kepada korban.” 

Pihak Departemen Perhubungan New Mexico juga melontarkan kritik pedas kepada para pengacau, “Departemen ini tidak mengijinkan perilaku pengemudi yang tidak aman di jalanan, karena aksi mereka membahayakan nyawa para pengemudi yang taat."

Selanjutnya, "Kami akan berkejasama dengan penegak hukum untuk mencari tahu siapa yang bertanggungjawab atas tindakan ini dan kami meminta kepada masyarakat untuk menghubungi Albuqerque Police Department (APD) jika mengetahui informasi terkait aksi ini.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.