Sukses

Berkat Facebook, Tukang Pos Dapat 350 Buku Bekas

Pikirnya, hanya beberapa dari temannya yang akan melihat permintaan bantuan darinya. Tapi ternyata tidak, banyak orang lain ikutan.

Liputan6.com, Utah - Aksi yang dilakukan seorang tukang pos bernama Ron Lynch ini sungguh mulia. Ia membantu seorang anak laki-laki yang tidak bisa membaca buku, karena keterbatasan dana.

Matthew Flores, seorang anak dari Sandy, Utah, AS ini memiliki keinginan yang besar untuk membaca. Namun, anak laki-laki berusia 12 tahun ini tidak memiliki buku.

Untuk pergi ke perpustakaan pun, dibutuhkan biaya untuk membayar ongkos bus. Matthew tak memiliki uang, sehingga hal itu menjadi penghalang baginya.

Akhirnya, Lynch pun memposting foto ke halaman Facebook untuk meminta sumbangan buku. Pikirnya, hanya beberapa dari temannya yang akan melihat permintaan bantuan darinya. Tapi ternyata, banyak orang yang melihat dan turut membantu.

Dikutip dari Buzz Feed pada Sabtu (1/8/2015), sejauh ini, Matthew telah menerima lebih dari 350 buku. Dirinya dan Lynch juga berencana untuk mendistribusikan kembali buku-buku yang sudah ia baca, kepada anak-anak lain yang membutuhkan.

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini