Sukses

Senggolan di Bandara, Sayap dan Ekor Pesawat Ryanair Patah

Insiden melibatkan 2 pesawat Ryanair. Satu sayap kapal terbang patah, sementara lainnya rusak di bagian ekor.

Liputan6.com, Dublin - Petugas darurat dari kesatuan pemadam kebakaran atau Dublin Fire Brigade dikerahkan ke bandara di ibukota Irlandia setelah ujung sayap pesawat Ryanair bersenggolan dengan kapal terbang lain dari maskapai yang sama di jalur taksi di landasan.

Lembaga penyiaran Irlandia, RTE melaporkan, insiden terjadi saat salah satu kapal terbang sedang berjalan pelan menuju landasan (taksi). Untung tak ada penumpang yang luka. Kejadian tersebut juga tak sampai mengganggu jadwal penerbangan lainnya.

Salah satu penumpang mengungkapkan, para penumpang diminta tetap berada dalam pesawat selama 1 jam, sebelum diperbolehkan keluar.

Sementara, seorang juru bicara Otoritas Bandara Dublin mengatakan, lapangan udara tetap beroperasi penuh, meski ada sejumlah gangguan 'kecil' berupa penundaan sejumlah penerbangan.

Ia mengatakan, insiden terjadi di jalur taksi, sementara landasan utama tak terganggu. Sementara kedua pesawat masih berada di posisinya, sampai para penyelidik Air Accident Unit selesai melakukan pemeriksaan.

Untuk sementara bagian bandara yang menjadi lokasi insiden akan ditutup bagi penerbangan lain. Itu berarti keberangkatan dan ketibaan pesawat lain akan menempuh rute yang lebih jauh dari landasan.

"Dua pesawat kami meluncur perlahan di landasan Bandara Dublin pagi ini. Sayap salah satu pesawat menyenggol ekor yang lain," demikian pernyataan Ryanair yang dimuat BBC, Selasa (7/10/2014).

Insiden tak berdampak pada penumpang dalam pesawat. "Ryanair minta maaf pada para penumpang atas gangguan yang diakibatkan." (Riz)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini