Sukses

Pasutri Lanjut Usia Terombang-Ambing di Lautan Selama Seminggu

Liputan6.com, Hudson (Florida) Suatu pasangan teruji ketika sedang bersama-sama menghadapi masalah yang tidak biasa. Pasangan suami-istri (pasutri) lanjut usia dari Florida ini membuktikannya. Tetap semangat.

Dilansir Liputan6.com dari AOL (03/09/2014), Bogdan Makowski (69) mengisahkan kepada stasiun KTBS bagaimana rasanya ia dan istrinya, Elizabeth (61), terapung-apung di tengah lautan dalam perahu layarnya selama hampir seminggu tanpa persediaan pangan.

Pasangan dari Florida itu memakan seluruh persediaan pangan mereka di hari pertama karena tidak menduga apa yang akan terjadi.

Mesin perahunya mati ketika mereka sedang berada sekitar 16 kilometer jauhnya dari pantai. Mereka juga tidak dapat melakukan panggilan karena telepon merekapun mati.

Lebih parah lagi, ada badai yang datang dan merobek layar perahu mereka sehingga mereka tidak dapat berlayar kembali ke pantai.

Untungnya, seorang teman yang khawatir memberitahu Penjaga Pantai (Coast Guard) setelah berselang beberapa hari dan dimulailah pencarian pasutri lanjut usia itu.

Tim yang menemukan pasangan itu terkejut ketika mendapati bahwa, walaupun terlihat kelelahan, mereka baik-baik saja.

Jangan disangka pasangan ini akan kapok melaut, Bogdan menceritakan kepada stasiun WTLV bahwa mereka berencana kembali melaut di musim berlayar berikutnya setelah memperbaiki perahu mereka.

Kata pria gaek itu, "Saya tida peduli dengan peristiwa itu karena saya adalah seorang pelaut."

Entah karena cuaca atau gejala alamiah lainnya, sebaiknya memang mempersiapkan segala sesuatu di perairan terbuka.

Tahun lalu, suatu pasangan pengantin baru yang sedang berbulan madu terpaksa memperpanjang liburan mereka di sebuah pulau setelah seekor anjing laut berukuran besar beristirahat di perahu mereka dan tidak mau pergi.