Sukses

[VIDEO] Saat Bahan Pangan Jadi Karya Fotografi

Fotografer asal Inggris, Carl Warner, membuat sebuah kota atau desa yang sepenuhnya terbuat dari bahan pangan.

Liputan6.com, Inggris - Pemandangan pegunungan lengkap dengan hutan dan air terjun memang sangat indah dipandang mata. Tapi ini berbeda. Pemandangan yang tak kalah indah terhampar mulai dari bahan-bahan pangan seperti brokoli, jamur, bawang hingga potongan keju.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (3/4/2014) pemandangan indah itu terlihat bagai sebuah lukisan, tapi merupakan hasil fotografi dari fotografer asal Inggris, Carl Warner.

Warner terinsipasi dari pasar di Kota London. Saat itu ia melihat jamur yang menyerupai pohon.

Sejak itulah Warner hobi membuat sebuah kota atau desa yang sepenuhnya terbuat dari makanan kemudian memotretnya. Hingga kini ia telah menghasilkan 97 foto unik.

Untuk menghasilkan sebuah foto, ia membutuhkan waktu seminggu. Sebelum memotret ia terlebih dahulu membuat sketsa yang akan ia ciptakan. Barulah kemudian menata bahan pangan ini menjadi suatu pemandangan.

Carl Warner memang antusias mempelajari seni, dan kemudian menekuni bidang fotografi dengan bahan pangan sebagai objek utamanya.

Salah satu karyanya yang fenomenal ialah replika kota London yang mayoritas terbuat dari semangka. Karya-karya Warner yang artistik pun menjadi langganan sejumlah perusahaan untuk iklan. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Akibat Polusi Udara, Calon Pengantin Foto Prewedding Pakai Masker

[VIDEO] Indahnya Aurora Borealis di Langit Norwegia

Suka Gambar? #GambarBareng di Komunitas Sketsaku

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.