Sukses

DK PBB Mengeluarkan Resolusi Memerangi Teroris

Liputan6.com, New York: Langkah tegas Amerika Serikat untuk menyerang Afganistan diperkirakan hanya tinggal menunggu waktu. AS menduga Afghanistan sengaja menyembunyikan Osama Bin Laden yang diperkirakan berdiri dibelakang aksi teror di New York dan Washington D.C, Selasa silam.

Selain mendapat dukungan Senat dan Kongres, pemerintah AS, baru-baru ini, juga mendapat dukungan dari Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa dalam memerangi terorisme. Dukungan itu dikeluarkan dalam bentuk resolusi DK PBB Nomor 1368 Tahun 2001. Resolusi tersebut dikeluarkan sehari setelah peristiwa tragedi yang menimpa Menara World Trade Center dan Gedung Pentagon.

Resolusi itu menyerukan kepada semua negara untuk bekerjasama menangkap pelaku, organisasi, dan pendukung serangan teroris. Selain itu, menekan semua kalangan yang membantu dan melindungi pelaku aksi teror. Melalui resolusi ini, PBB mengutuk segala tindakan keji terhadap kemanusiaan. Selanjutnya, PBB juga menyerukan kerja sama internasional dalam rangka memerangi segala bentuk terorisme.(PIN/Sud)