Sukses

Bocah Nepal Diklaim Manusia Terpendek Dunia

Khagendra Thapa Magar, 14 tahun, diklaim orang tuanya sebagai manusia terpendek di dunia dengan tinggi 50 sentimeter. Namun Guinness menolak klaim karena bocah Nepal ini masih dalam pertumbuhan.

Liputan6.com, Kathmandu : Khagendra Thapa Magar, 14 tahun, diklaim orang tuanya sebagai manusia terpendek di dunia. Bocah asal Nepal itu memiliki tinggi 50 sentimeter dan berat 4,5 kilogram. Sebab catatan versi Guinness Book of World Records menyebutkan manusia terpendek adalah Younis Edwan, warga Yordania bertinggi 65 sentimeter.

Meski demikian, upaya mencatatkan diri ke Buku Rekor Dunia gagal karena Magar, menurut pihak Guinness, masih dalam masa pertumbuhan. Ia masih harus menanti empat tahun lagi sebelum bisa disertakan dalam pengujian Guinness. Sebenarnya upaya keluarga Magar untuk masuk Guinness dilakukan demi mendapatkan dana pendidikan dan perawatan kesehatan.

Kendati tanpa rekor Guinness, Magar tetap bisa menghasilkan uang. Dari pertemuan yang digelar keluarganya, setiap pengunjung diharapkan membayar sejumlah uang. Dalam pertemuan ini pengunjung dapat menyaksikan Magar bermain dan menari. Sejauh ini Magar telah mengumpulkan uang sekitar US$ 4 ribu.(MAK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini