Sukses

5 Aktivitas di atas Salju yang Harus Anda Coba Saat Berkunjung ke New Zealand

Berikut lima aktivitas seru saat salju turun yang harus Anda coba di New Zealand.

Liputan6.com, Jakarta Tinggal di negara beriklim tropis sepanjang tahun membuat Anda ingin merasakan pengalaman yang berbeda ketika berlibur. Hal ini terlihat dari tingginya angka pengunjung yang liburan ke negara bermusim dingin atau bersalju. Salah satu pengalaman unik adalah menikmati salju saat mengunjungi New Zealand. Musim dingin dan salju di negara ini biasanya berlangsung dari bulan Juni hingga Agustus dengan suhu berkisar 1-15 derajat Celsius.

New Zealand memiliki reputasi internasional untuk aktivitas ski dan snowboarding dengan puncak pegunungan yang memukau. Namun, jika Anda tidak suka bermain ski atau snowboarding, jangan khawatir karena negara ini juga menawarkan berbagai aktivitas  lainnya, seperti menjelajahi gletser atau bersantai di pemandian air panas Onsen yang dikelilingi oleh salju.

Bagi Anda yang ingin menikmati salju di negara ini, berikut lima aktivitas salju terbaik untuk menikmati musim dingin di New Zealand yang dilansir dari Tourism New Zealand, Senin (6/8/2018).

1. Menjelajahi gletser

Salah satu kegiatan yang harus dilakukan di New Zealand adalah menjelajahi gletser. New Zealand memiliki beberapa formasi es yang mudah diakses dan mengesankan di dunia, seperti Franz Josef Glacier atau Fox Glacier, di mana terdapat lebih dari 3.000 gletser. Ada berbagai cara untuk menikmati gletser, baik itu mengagumi pemandangannya yang memukau dari kejauhan, menyentuh gunung es saat Anda naik perahu melintasi danau glasial, ataupun terbang dengan helikopter dan mendarat di atas pegunungan es sebelum memulai pendakian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Snowmobiling

Pacu adrenalin Anda dengan menaiki snowmobile yang berkecepatan hingga 90 km/jam untuk melintasi jalur pegunungan kelas dunia di New Zealand. Ada sejumlah operator tur snowmobiling di Pulau Selatan yang akan membawa peserta ke lokasi puncak gunung dengan pemandangan yang menakjubkan, di mana banyak di antaranya yang hanya dapat diakses dengan helikopter.

3. Bersantai di pemandian air panas Onsen yang dikelilingi oleh salju

Nikmati pengalaman salju yang menakjubkan sekaligus menenangkan dengan berendam di pemandian air panas Onsen. Tidak seperti pemandian umum pada biasanya, Onsen di Queenstown bertempat di kamar khusus yang dilengkapi dengan kamar mandi dan ruang ganti. Setiap ruangan dapat mengakomodasi hingga empat orang dewasa, di mana Anda dapat membuka jendela yang menghadap ke langit untuk menikmati indahnya salju.

 

3 dari 3 halaman

4. Dog Sledding

Dog sledding merupakan tradisi di daerah utara Southern Alps, New Zealand. Nikmati kegembiraan ketika kereta luncur Anda memotong jalan setapak di gunung, tanpa suara selain suara kaki anjing berlari menembus salju. Anda dapat merasakan pengalaman bersama hewan-hewan menakjubkan ini dari dalam kereta luncur yang dipandu atau jika Anda merasa lebih berani, mengendarai sendiri kereta luncur ini melalui jalur pegunungan.

5. Tidur di tengah-tengah pegunungan yang tertutup salju

Dikelilingi oleh rangkaian gunung yang memukau dan danau gletser, berbagai resor di pegunungan New Zealand menyuguhkan pemandangan menakjubkan. Selain menikmati kehangatan dari perapian di dalam ruangan, Anda juga bisa membuat manusia salju, bermain ski menuruni lereng bersalju, atau naik kereta luncur di gunung berapi aktif di Ruapehu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.