Sukses

Pangeran Harry Larang Meghan Markle Pakai Setelan Jas, Mengapa?

Meghan Markle dilarang untuk mengnakan setelan jas oleh Pangeran Harry

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Harry dan Meghan Markle akan pergi ke Australia untuk menghadiri Invictus Games pada Oktober 2018. Meghan Markle sendiri sudah memikirkan apa saja pakaian yang akan ia kenakan selama tur berlangsung.

Mungkin Anda berspekulasi soal gaun boat neck dari Givenchy. Namun dikabarkan, Meghan Markle dilarang memakai setelan kemeja, yang menjadi gaya modernnya, oleh Pangeran Harry.

The Daily Mail melaporkan The Duchess sudah memesan beberapa setelan jas kepada desainer wanita Stella McCartney. Rencananya, setelan jas ini akan digunakan Meghan Markle untuk acara yang lebih formal selama tur tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak ada larangan celana panjang dalam protokol kerajaan

Namun, Pangeran Harry tidak memperkenankan sang istri mengenakan jas selama tur berlangsung. Berita ini mengikuti laporan terbaru yang mengatakan Meghan Markle telah menemukan aturan tertentu kerajaan yang sulit dipahami.

Seperti fakta sang Ratu lebih menyukai wanita dengan gaun atau rok daripada setelan celana. Namun fakta lainnya, Meghan Markle sudah sering mengenakan setelan jas dan celana panjang pada beberapa acara kerajaan sejak ia bertunangan dengan Pangeran Harry, meski tidak ada aturan keras yang mengatakan wanita tidak boleh mengenakan celana panjang.

"Jika Anda kembali dan melihat foto-foto kerajaan selama 20 hingga 30 tahun terakhir dan pada waktu tertentu Anda akan melihat Duchess of Cambridge mengenakan celana panjang. Bahkan, Putri Diana mengenakan setelan tuksedo dalam beberapa kesempatan," ujar Victoria Arbiter selaku komentator kerajaan.

 

3 dari 3 halaman

Bukan melarang, hanya menyarankan

Victoria pun menambahkan sang Ratu hanya nyaman mengenakan rok atau gaun untuk dirinya sendiri. Mungkin dia merasa tidak nyaman jika mengenakan celana panjang. Meski demikian, Meghan Markle bukan mengenakan ripped jenas atau celana yang tidak pantas. Ia justru mengenakan celana elegan dari rumah mode ternama.

Victoria pun menganggap bahwa Pangeran Harry bukan melarang Meghan Markle, melainkan hanya sekadar menyarankan untuk tidak mengenakan setelan jas tersebut.

Sebagai gantinya, mungkin The Duke and The Duchess of Sussex akan mengenakan pakaian yang lebih formal dari biasanya, seperti gaun dan perhiasan mewah. Karena tur mereka kali ini membawa nama sang Ratu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.