Sukses

Trik Merawat Rambut Setelah Kehujanan Agar Tidak Rusak

Berikut tiga trik merawat rambut setelah kehujanan agar tidak rusak.

Liputan6.com, Jakarta Saat Anda kehujanan rambut akan basah terkena air hujan. Hal ini tidak bisa dibiarkan, karena dapat merusak rambut. Selain itu, rambut yang basah akibat kehujanan juga menjadi penyebab penyakit seperti demam.

Untuk itu dibutuhkan perawatan cepat pada rambut sesaat setelah Anda basah kuyup kehujanan. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Selasa (3/7/2018), berikut perawatan cepat pada rambut yang basah setelah kehujanan.

1. Mencuci rambut

Cara untuk membuat rambut Anda selalu sehat adalah dengan mencuci rambut. Sesaat setelah kehujanan, bersihkan rambut dengan keramas. Gunakan sampo untuk menutrisi rambut agar tidak lepek dan mudah diatur. Dengan mencuci rambut, akan menghilangkan polutan yang menempel di rambut dari air hujan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gunakan kondisioner

2. Gunakan kondisioner

Air hujan yang membasahi rambut biasanya akan membuat rambut bergelombang. Hal ini dapat Anda atasi dengan menggunakan kondisioner. Gunakan kondisioner setelah sampo. Rambut akan kembali lembut dan tidak keriting.

 

3 dari 3 halaman

Keringkan rambut

3. Keringkan rambut

Langkah terakhir adalah dengan mengeringkan rambut. Anda bisa mengeringkannya menggunakan handuk, kemudian biarkan rambut kering secara natural. Jika membutuhkan waktu yang cepat, Anda bisa menggunakan hair dryer dengan tingkat kepanasan yang rendah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.