Sukses

Tips Perawatan Rutin untuk Melindungi Rambut di Musim Panas

Jaga kesehatan helaian rambut di musim panas dengan tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Musim panas hampir tiba. Paparan sinar matahari dan sinar UV bisa menyebabkan rambut Anda menjadi kering, dan rapuh.

Selain itu, keringat dan debu juga berkontribusi pada masalah rambut seperti rambut kusam, berketombe, dan rontok. Berikut adalah beberapa tips untuk melindungi rambut agar tetap sehat dan terawat di musim panas.

Cuci rambut dengan sampo dan kondisioner yang mengandung pelembap

Musim panas membuat debu lebih mudah menempel pada helaian rambut Anda. Sayangnya, mencuci rambut sesering mungkin untuk menyingkirkan kotoran dan penumpukan sebum bukanlah solusi ideal. Sebagai gantinya, cobalah untuk mencuci rambut dengan produk yang ramah bagi rambut dan mengandung pelembap. Pakailah kondisioner setelah keramas untuk melembapkan rambut.

Pakai kondisioner sebelum berenang

Berenang bisa menyebabkan rambut kering karena airnya mengandung klorin. Pakailah kondisioner sebelum berenang untuk mencegah rambut Anda menjadi lepek dan kering. Aplikasikan kondisioner dari akar hingga ke ujung rambut untuk membuat rambut Anda tetap halus dan lembut bahkan setelah menghabiskan berjam-jam berenang di bawah matahari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lakukan blow-drying dengan perlahan

Suhu saat musim panas bisa membuat rambut Anda kering. Jadi saat melakukan blow-drying, lakukan dengan perlahan. Jangan sampai temperatur alat blow-dryer mematahkan akar rambut Anda. Gunakan produk rambut yang dapat melindungi rambut Anda dari kerusakan.

 

3 dari 3 halaman

Aplikasikan masker rambut

Agar rambut Anda terlindungi dari suhu panas, pakailah masker rambut seminggu sekali. Anda bisa menggunakan produk masker rambut yang sudah tersedia di pasaran. Tak hanya itu coba meracik ramuan masker rambut dari bahan-bahan alami seperti campuran lidah buaya dengan minyak kelapa atau minyak kemiri.

Ana Fauziyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini