Sukses

4 Rangkaian Perawatan Rambut agar Teksturnya Lebih Halus dan Sehat

Simak di sini beberapa rangkaian perawatan untuk membuat tekstur rambut lebih halus dan sehat, penasaran apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda sedang menghadapi permasalahan rambut tertentu? Sebagai wanita, rambut yang halus dan sehat adalah dambaan semua orang. Namun, untuk mewujudkannya tentu membutuhkan usaha ekstra.

Dilansir dari huffingtonpost.com, Sabtu (28/4/2018), berikut ini adalah beberapa rangkaian perawatan untuk membuat tekstur rambut lebih halus dan sehat. Penasaran apa saja?

Rangkaian perawatan 1

Parut setengah buah kelapa, saring parutan tersebut menggunakan kain katun untuk mendapatkan santannya. Tambahkan madu, kemudian oleskan campuran tersebut ke permukaan rambut, termasuk kulit kepala.

Tunggu selama 30 menit, lalu cucilah rambut. Rangkaian perawatan ini memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat meredakan permasalahan rambut seperti berketombe atau helaian yang kusam.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rangkaian perawatan 2

Buatlah pasta dari satu buah pisang matang, kemudian tambahkan satu putih telur, dan satu sendok makan minyak zaitun. Aplikasikan pada rambut, tunggu selama 30 menit.

Setelah membilasnya, aplikasikan sampo dengan hati-hati untuk benar-benar membersihkan sisa pasta dari rambut Anda. Sudah pernah coba paket perawatan ini?

Rangkaian perawatan 3

Setengah cangkir yogurt probiotik ditambah satu putih telur, dan tiga sendok teh jus lemon dicampur menjadi satu. Aplikasikan ke permukaan kulit kepala, kemudian cuci setelah 30 menit.

Rangkaian perawatan ini dapat membantu mengatasi ketombe dan membuat rambut terlihat lebih berkilau. Jika Anda memiliki masalah rambut kusam, perawatan ini juga bisa dijadikan pilihan.

3 dari 3 halaman

Rangkaian perawatan 4

Peras empat buah stroberi menjadi pasta yang kental, tambahkan dua sendok teh yogurt probiotik, dan oleskan pada rambut Anda. Tunggu selama 20 menit sebelum dicuci bersih.

Jika Anda memiliki masalah dengan kulit kepala berminyak, rangkaian perawatan ini dapat sangat membantu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.