Sukses

Perbaiki Masalah Rambut yang Paling Mengganggu dengan 7 Solusi Ini

Simak di sini beberapa masalah rambut yang paling mengganggu dan solusinya. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda sering mendapati rambut tidak karuan dan tidak enak dilihat? Jika iya, jangan khawatir karena Anda tidak sendirian.

Dilansir dari cheatsheet.com, Jumat (20/4/2018), berikut ini adalah masalah rambut yang paling mengganggu dan solusi untuk mengatasinya. Penasaran?

1. Rambut kering dan sulit diatur

Rambut kering dan sulit diatur adalah masalah yang paling umum dihadapi oleh kaum wanita. Mulailah dari kebiasaan Anda setelah mandi.

Jangan menggosok rambut dengan handuk, tapi tepuk dan kencangkan hingga kering. Selain itu, gunakan handuk dengan microfiber yang lebih lembut atau t-shirt.

Anda juga bisa menggunakan kondisioner yang tidak perlu dibilas, membantu mengatasi masalah rambut keriting. Jika Anda memiliki jenis rambut keriting, maka gunakan sisir yang jarang.

Atau jika Anda ingin menambahkan produk, gunakan semprotan akeratin untuk mengisi kutikula rambut. Krim dan minyak sebagai finishing juga bisa menghidrasi dan menghaluskan rambut keriting.

2. Rambut ikal yang sulit diatur

Sebenarnya, rambut ikal yang sulit diatur adalah bagian dari masalah keriting. Rambut keriting mudah untuk dikeringkan, sehingga produk berbahan minyak alami akan sangat membantu untuk melembapkan untaian rambut yang melingkar.

Krim dan serum akan membuat daya tahan rambut lebih kuat dan lebih lembap. Jika Anda memiliki rambut keriting yang tebal, sebaiknya gunakan hair butter, sudah pernah coba?

3. Rambut tipis atau sangat halus

Mousse atau busa yang bisa menebalkan dan memberi volume pada rambut mungkin bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda yang memiliki rambut tipis atau sangat halus. Jangan sering-sering mengikat rambut, karena hanya akan menyebabkan kerusakan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah rambut yang paling mengganggu dan solusinya

4. Rambut berminyak

Terlepas dari penyebab rambut berminyak, dry shampoo bisa menjadi solusi Anda. Dry shampoo akan menghilangkan minyak pada akar rambut.

Kuncinya, jangan terlalu sering mencuci rambut. Jari-jari tangan Anda akan menyebarkan minyak dan hasilnya tidak akan pernah bagus.

Selain itu, pertimbangkan kembali produk sampo dan kondisioner yang Anda gunakan. Carilah yang memang sesuai dengan jenis rambut Anda.

5. Rambut yang tumbuh dengan arah berbeda

Jika ini terjadi karena cara tidur yang salah, maka Anda memiliki beberapa pilihan. Pertama, mandi dan keringkan rambut dengan arah yang diinginkan.

Kedua, sembunyikan bagian rambut ini dengan mousse. Ketika semuanya gagal, maka sebaiknya kuncir saja rambut Anda.

3 dari 3 halaman

Masalah rambut yang paling mengganggu dan solusinya

6. Poni yang aneh

Poni yang aneh bisa diatasi dengan menggunakan aksesori rambut. Ketika panjang poni telah mencapai tepat di bawah mata, maka mintalah stylist untuk mencampurkannya dengan rambut, agar mendapatkan bingkai wajah yang diinginkan.

7. Rambut bercabang

Jika Anda mendapati rambut bercabang, maka cobalah untuk menghindari alat-alat pemanas. Selain itu, aplikasikan serum atau minyak kelapa secara teratur untuk melembapkan dan menyamarkan kerusakan rambut yang terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.