Sukses

Cara Dapatkan Gaya Rambut ala Deddy Dores

Ingin nostalgia dengan gaya rambut mullet ala Deddy Dores? Begini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Deddy Dores dikenang sebagai sosok dengan gaya rambutnya yang gondrong dengan sedikit jambul di bagian atas. Ya, potongan rambut yang khas era 80-an hingga 90-an tersebut, sangat lekat bagi pelantun lagu 'Bintang Kehidupan' itu.

Potongan rambut tersebut terkenal dengan sebutan mullet haircut. Tak hanya maestro Indonesia, Deddy Dores, yang terkenal dengan potongan rambut tersebut, jajaran nama seperti Alan Jackson, Randy Travis, dan Billy Ray Cyrus juga terkenal dengan gaya rambut ini.

Gaya mullet ini awalnya banyak terlihat pada penyanyi rock wanita di awal era 80-an. Namun, dengan berjalannya waktu, gaya rambut Deddy Dores ini ikut dipakai oleh para penyanyi rock pria, yang kemudian menjadi ciri khas gaya seorang rock star. Jika Anda lahir atau menghabiskan masa muda di era tersebut, Anda pasti pernah mencoba gaya rambut fenomenal ini.

Ingin mengenang masa muda atau Anda penasaran ingin mencoba gaya rambut Deddy Dores yang sensasional? Begini caranya.

Panjang rambut: Medium, panjang

Jenis rambut yang cocok: Rambut lurus, bergelombang, dan keriting.

Cara potong: 

Gaya rambut ini pada dasarnya membiarkan bagian tengah kepala dan bawah rambut (area tengkuk) tergerai panjang. Pertama, potong bagian kanan dan kiri rambut sampai di bagian telinga. Lalu cukur lebih pendek dengan pisau cukur agar potongan terlihat lebih pendek. Lalu, potong rambut bagian atas hingga area mahkota rambut hingga sependek 5-7 cm. Dengan perbedaan panjang rambut drastis seperti ini, gaya rambut mullet terlihat sangat berbeda, dengan potongan rambut pada umumnya.

Untuk menata gaya rambut ini, gunakan wax atau hair gel pada bagian jambul, hingga membentuk volume seperti rambut khas pemusik Deddy Dores. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.