Sukses

Miss Indonesia: Periksa Kesehatan Payudara Tak Harus Mahal

Liputan6.com, Jakarta Beberapa kendala seperti enggan ke dokter untuk memeriksakan payudara karena mengeluarkan biaya yang tak sedikit, kerap dialami banyak perempuan Indonesia. Namun menurut Miss Indonesia 2014, Maria Rahajeng, hal tersebut bukanlah alasan untuk tidak memeriksa secara rutin kesehatan payudara. Maria Rahajeng berpendapat, pengecekan payudara bisa dilakukan sendiri. Apalagi kini informasi bisa banyak didapatkan melalui internet.

"Kita bisa cek sendiri gitu, ada tekniknya, nggak perlu ke dokter. kita harus dapat informasinya. Mungkin kalau cek di dokter mahal, kita bisa cek di internet sendiri, lakukan pengecekan sendiri yang simpel," kata Maria saat ditemui Liputan6.com, Sabtu (31/10/2015) di Jakarta. 

Maria sendiri terus berupaya untuk menyebarkan informasi soal pentingnya pemeriksaan rutin kesehatan payudara. Pemeriksaan merupakan salah satu upaya deteksi dini kanker payudara. Semakin dini penyakit diketahui, semakin besar pula kemungkinannya untuk disembuhkan.

"Menurut aku ini bisa bantu dengan spread info ini di Instagram, Facebook, dan Twitter. Ini membantu orang untuk lebih aware, kalau ada lump (benjolan) bisa langsung diperiksakan lebih lanjut," ungkap  dara cantik yang  juga fesyen blogger ini. (Uno/Ibo)