Sukses

Menguat Double Digit, Berikut Kinerja Kripto RACA Coin 15 April 2024

Raca Coin atau Radio Caca, Radio Caca adalah organisasi terdesentralisasi (DAO) yang dioperasikan oleh individu asli internet di seluruh dunia yang memiliki satu visi untuk membangun dunia virtual baru yang berani.

Liputan6.com, Jakarta Raca Coin atau Radio Caca, Radio Caca adalah organisasi terdesentralisasi (DAO) yang dioperasikan oleh individu asli internet di seluruh dunia yang memiliki satu visi untuk membangun dunia virtual baru yang berani.

Radio Caca memiliki token asli. (Radio Caca Token, RACA, RACA Coin, RacaArmy, Radio Caca Coin, Metamon, Metamon Island, Metaverse, play-to-earn, GameFi, The Universal Metaverse, USM). 

Berdasarkan dari Coinmarketcap, Senin (15/4/2024), harga RACA adalah Rp 4,05 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 204,5 miliar. RACA berhasil menguat 11,82 persen dalam 24 jam terakhir.

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 463, naik dari sebelumnya di peringkat 511 dengan kapitalisasi pasar sekitar Rp 1,4 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 327,8 miliar RACA dari maksimal suplai 500 miliar RACA.

Radio Caca juga merupakan token asli untuk Metaverse Universal. Radio Caca juga merupakan manajer eksklusif "Maye Musk Mystery Box" NFT. USM Lab adalah pencipta USM dan game blockchain P2E.

Universal Metaverse (USM) adalah dunia virtual Planet 3D di mana pengguna dapat memiliki tanah, membangun gedung seperti toko dan galeri seni, membuat dan bermain game.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bitcoin Kembali Menghijau Usai Serangan Iran ke Israel

Bitcoin berhasil kembali pulih setelah mengalami penurunan terbesar dalam lebih dari setahun, bagian dari penurunan yang lebih luas di pasar mata uang kripto karena meningkatnya ketegangan geopolitik di Timur Tengah yang memicu penghindaran risiko.

Dilansir dari Yahoo Finance, Senin (15/4/2024), Bitcoin sempat turun 7,7% pada Sabtu, 13 April 2024, penurunan terbesar sejak Maret 2023 dan sempat menyentuh USD 61.000 atau setara Rp 983,1 juta (asumsi kurs Rp 16.117 per dolar AS) menurut data dari Coinmarketcap. Meskipun begitu, Bitcoin berhasil kembali menguat 2,81 persen pada Senin dan diperdagangkan di kisaran USD 65.554 atau setara Rp 1,05 miliar. 

Token tersebut mengurangi sebagian penurunannya dan berpindah tangan pada Minggu dan diperdagangkan sekitar USD 63.230 atau setara Rp 1,01 miliar. Sebagian besar koin besar lainnya seperti Ether, Solana, dan Dogecoin banyak mengalami kerugian dalam 24 jam.

Iran melancarkan serangan drone dan rudal terhadap Israel sebagai pembalasan atas serangan di Suriah yang menewaskan para perwira tinggi militer Iran, membawa konflik di wilayah tersebut ke fase baru yang berbahaya. 

Aset digital diperdagangkan selama akhir pekan, memberikan investor peluang mengenai potensi suasana ketika pasar tradisional dibuka kembali pada Senin meskipun banyak hal yang dapat berubah antara sekarang dan dimulainya kembali perekonomian.

 

3 dari 3 halaman

Aksi Jual Kripto

Pendiri dana kripto Split Capital, Zaheer Ebtikar mengatakan kelanjutan dari aksi jual kripto mungkin bergantung pada eskalasi lebih lanjut. Ia menambahkan orang akan benar-benar menantikan seperti apa pasar pada Senin.

Ketika Israel bersiap menghadapi serangan, ketegangan tersebut merugikan saham-saham pada hari Jumat dan meningkatkan aset-aset safe haven seperti obligasi dan dolar. 

Data Coinglass menunjukkan sekitar USD 1,5 miliar atau setara Rp 24,1 triliun kripto bullish melalui derivatif dilikuidasi pada Jumat dan Sabtu, salah satu likuidasi dua hari terberat dalam setidaknya enam bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini