Sukses

Intip Kinerja Kripto MOVR Coin Hari Ini 14 Maret 2024

Cryptocurrency asli Moonriver, MOVR Coin, memainkan peran kunci dalam memelihara dan mengoperasikan platform Moonriver.

Liputan6.com, Jakarta - The Moonbeam Foundation menciptakan Moonriver sebagai lingkungan blockchain yang kompatibel dengan Ethereum di jaringan Kusama (KSM). Kripto Moonriver (MOVR Coin) dimaksudkan untuk beroperasi di Kusama sebagai parachain, membantu proyek kripto memperluas jangkauan mereka ke pengguna dan pasar baru dengan pendekatan multi-rantai.

Dilansir dari Coinmarketcap, Kamis (14/3/2024). cryptocurrency asli Moonriver, MOVR Coin, memainkan peran kunci dalam memelihara dan mengoperasikan platform Moonriver. MOVR dapat digunakan untuk mengeksekusi kontrak pintar, memberi insentif pada node, membayar biaya transaksi, dan memfasilitasi tata kelola.

Tim Moonbeam telah memilih untuk meluncurkan Moonriver (MOVR) di Kusama untuk menyediakan platform kontrak pintar yang kompatibel dengan ethereum kepada komunitasnya dan juga merilis Moonbeam (GLMR), platform serupa untuk Polkadot pada 2021.

MOVR akan dikirimkan ke anggota komunitas yang menggunakan cryptocurrency Kusama (KSM) mereka, untuk memilih aplikasi tersebut untuk ditayangkan sebagai parachain di Kusama dalam proses yang disebut Lelang Parachain.

Desain Jaringan Moonriver (MOVR)

Moonriver dimaksudkan untuk bekerja sebagai platform kontrak cerdas, memungkinkan pengembang untuk menyebarkan kembali ethereum dapps mereka di lingkungan substrat dengan gesekan minimal.

Ini berarti kontrak pintar yang mendukung dapps Ethereum tidak perlu ditulis ulang atau dikonfigurasi ulang untuk jaringan Karura. Substrat adalah kerangka kerja untuk membuat blockchain baru dan aplikasi blockchain yang dapat berjalan di jaringan Kusama dan Polkadot.

Harga MOVR

Berdasarkan data Coinmarketcap, Kamis (14/3/2024), harga MOVR Coin adalah Rp 415,545 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 1,9 triliun.

MOVR melemah 2,30 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 308 dengan kapitalisasi pasar Rp 3,6 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 4,7 juta MOVR Coin dari maksimal suplai 10 juta MOVR Coin.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kapitalisasi Pasar Kripto Koin Meme Melonjak 9,9%, Sentuh Rp 267,5 Triliun

Sebelumnya diberitakan, nilai koin meme melonjak terhadap dolar pada Kamis, 26 Oktober 2023 karena penilaian pasar dari seluruh pasar koin meme mencapai USD 16,8 miliar atau setara Rp 267,5 triliun (asumsi kurs Rp 15.927 per dolar AS), naik 9,9 persen selama 24 jam terakhir. 

Dilansir dari Bitcoin.com, Jumat (27/10/2023), koin meme terkemuka dalam hal kapitalisasi pasar, dogecoin (DOGE), telah meningkat 11 persen selama sehari terakhir. Tepat di bawah DOGE adalah shiba inu (SHIB), yang naik 7,8 persen dalam rentang 24 jam. 

DOGE telah mencatat USD 1,48 miliar atau setara Rp 23,5 triliun volume perdagangan global selama 24 jam, dan SHIB telah melihat sekitar USD 428 juta atau setara Rp 6,8 triliun dalam volume perdagangan.

Pepe (PEPE) naik 8,9 persen terhadap dolar, dan floki (FLOKI) mengalami kenaikan 28,6 persen selama 24 jam terakhir. Koin meme terbesar kelima berdasarkan kapitalisasi pasar, baby doge coin (BABYDOGE), telah meningkat sebesar 7 persen. 

Meskipun ekonomi koin meme menghasilkan volume perdagangan global sebesar USD 2,66 miliar selama 24 jam, sebagian besar volume perdagangan berasal dari DOGE dan SHIB. Faktanya, sekitar 71,42 persen volume perdagangan global saat ini berasal dari dua aset token meme terkemuka. 

Meskipun lima koin meme teratas memperoleh kenaikan yang lumayan dalam 24 jam, pemimpin terbesar di dunia koin meme dalam hal persentase kenaikan saat ini adalah koin meme pepesol, strawberry elephant, and wassie. Ketiga token meme tersebut memperoleh keuntungan antara 70 persen dan 290 persen selama sehari terakhir.

 

3 dari 4 halaman

Kapitalisasi Nvidia Mampu Lompati Total Pasar Kripto

Sebelumnya diberitakan, Nvidia, perusahaan pembuat chip terkenal, telah mencapai prestasi luar biasa minggu ini karena kapitalisasi pasarnya mencapai USD 1,18 triliun atau setara Rp 18.051 triliun (asumsi kurs Rp 15.298 per dolar AS), melampaui penilaian seluruh pasar mata uang kripto. 

Dilansir dari Coinmarketcap, Senin (28/8/2023), pencapaian ini terjadi seiring saham Nvidia di Wall Street melonjak ke level tertinggi sepanjang masa. Kinerja keuangan perusahaan yang luar biasa menjadi faktor utama di balik kenaikan harga saham Nvidia. 

Nvidia melaporkan laba bersih sebesar USD 6,2 miliar atau setara Rp 94,8 triliun dari total pendapatan USD 13,5 miliar atau setara Rp 206,5 triliun untuk kuartal kedua tahun fiskalnya.

Perkiraan para analis melampaui angka-angka ini, yang menunjukkan peningkatan signifikan dua kali lipat dibandingkan waktu yang sama tahun lalu.

Nvidia kini berdiri sebagai perusahaan publik terbesar keenam, mengungguli nama-nama terkemuka seperti Tesla dan Facebook. Sementara itu, total kapitalisasi pasar kripto diperkirakan mencapai USD 1,05 triliun atau setara Rp 16.062 triliun.

4 dari 4 halaman

Pertumbuhan Nvidia Stabil Meski Pasar Kripto dalam Guncangan

Lonjakan pendapatan Nvidia disebabkan oleh melonjaknya permintaan unit pemrosesan grafis (GPU), khususnya untuk AI dan model AI generatif. GPU biasanya digunakan untuk menambang Bitcoin. 

Pendapatan perusahaan untuk kuartal kedua fiskal mengalami peningkatan luar biasa sebesar 101 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dengan pertumbuhan sebesar 88 persen dibandingkan kuartal sebelumnya.

Meskipun pasar mata uang kripto mengalami fluktuasi, pertumbuhan Nvidia tetap stabil. Perusahaan ini telah mengungguli harga pasar mata uang kripto berkat konsentrasinya pada pengembangan perangkat keras AI dan peningkatan penjualan yang signifikan.

Menurut para ahli, penggunaan aplikasi blockchain praktis bersama dengan kecerdasan buatan dapat menjadi kunci pertumbuhan jangka panjang di kedua industri tersebut.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.