Sukses

Deretan Kripto Bisa Dicermati Investor Sepanjang Pekan Kedua April 2023

Deretan kripto ini perlu dicermati investor sepanjang pekan kedua April 2023.

Liputan6.com, Jakarta Selama beberapa minggu berjalan, pasar cryptocurrency tetap dalam kondisi yang baik, karena harga Bitcoin berhasil menembus level USD 30.000 atau setara Rp 445 juta (asumsi kurs Rp 14.835 per dolar AS), level tertinggi sejak 10 bulan. 

Di tengah kenaikan yang dialami Bitcoin baru-baru ini, ada beberapa perkembangan positif untuk aset kripto lainnya juga, yang telah mengangkat kinerja beberapa token ini. Dilansir dari Investopedia, Kamis (13/4/2023), deretan kripto ini perlu dicermati investor sepanjang pekan kedua April 2023.

Injective (INJ)

Project Injective (INJ Coin) yang berfokus pada keuangan menonjol sebagai pemenang terbesar minggu ini, mencatat peningkatan nilai sebesar 14 persen. 

Lonjakan harga ini dapat dikaitkan dengan peluncuran yang diantisipasi Injective dari rollup Solana pertama untuk Cosmos,solusi Layer-2 yang meningkatkan kecepatan dan mengurangi biaya pada jaringan blockchain.

Proyek ini menawarkan perangkat yang disederhanakan untuk membuat aplikasi Web3 untuk keuangan. Pengembang yang terbiasa dengan alat dan bahasa Solana sekarang dapat menulis dan menerapkan aplikasi mereka ke ekosistem Cosmos melalui Eclipse tanpa perlu mempelajari bahasa atau alat pemrograman baru.

Curve DAO Token (CRV)

Curve DAO Token atau Token DAO Curve (CRV Coin) pembuat pasar otomatis Curve Finance naik sekitar 10 persen, kemungkinan karena kinerjanya yang kuat pada kuartal pertama 2023. 

Platform mengeksekusi volume swap sebesar USD 32,9 miliar atau setara Rp 488 triliun pada Ethereum pada kuartal tersebut, menurut firma riset kripto Blockworks Research, volume yang mengerdilkan pesaing Curve Finance.

Selama kuartal pertama, harga token naik 78 persen, menunjukkan tren penguatan telah terbangun selama beberapa waktu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kripto Lain

THORChain (RUNE)

Lapisan penyelesaian THORChain (RUNE) juga memiliki kuartal pertama yang kuat, yang mungkin menjadi alasan di balik kenaikan harga sebesar 12 persen.

Jaringan itu mencatat total volume USD 1,22 miliar atau setara Rp 18 triliun, dengan pertumbuhan likuiditas sebesar 30 persen. Itu juga mengumpulkan USD 1,92 juta atau setara Rp 28,4 miliar dalam biaya likuiditas.

THORchain adalah protokol blockchain berbasis Cosmos dan dapat digunakan untuk memperdagangkan aset seperti Bitcoin dan Ethereum di jaringan lain. Bisa jadi proyek yang terkait dengan Cosmos mengalami kenaikan harga karena kemajuan keseluruhan yang dibuat oleh ekosistem Cosmos. 

Chiliz (CHZ)

Chiliz (CHZ), sebuah proyek yang berfokus pada industri olahraga dan hiburan, mencatat kenaikan token sekitar 10 persen sebagai antisipasi rilis publik Chiliz 2.0 rises.

Chiliz 2.0 adalah evolusi dari Chiliz Chain asli dan akan memungkinkan merek dan waralaba olahraga menciptakan ekosistem Web3 yang memungkinkan mereka terlibat lebih baik dengan penggemar.

Rantai baru adalah cabang dari Rantai BSC dan akan dapat dioperasikan dengan Ethereum di masa mendatang.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.