Sukses

Token Kripto TRB Coin Terkoreksi 1,47 Persen Hari Ini 3 Agustus 2022

Pada perdagangan hari ini TRB Coin harus kembali koreksi.

Liputan6.com, Jakarta - Tellor adalah protokol oracle terdesentralisasi. Oracle sendiri adalah bagian penting dari infrastruktur blockchain yang memperbarui data off-chain yang berharga, membuatnya tersedia untuk kontrak pintar (smart chain) on-chain.

Layaknya jaringan blockchain lainnya, jaringan Tellor memiliki token kripto utilitas sendiri yaitu TRB Coin. Kripto tersebut digunakan dalam beberapa aktivitas dalam ekosistem Tellor. 

Pada perdagangan hari ini TRB Coin turut terkoreksi mengikuti jejak kripto teratas lainnya yang melemah.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Rabu (3/8/2022), TRB Coin harus melemah 1,47 persen dalam 24 jam terakhir. Harga TRB Coin saat ini berada di level Rp 432.719 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 526,1 miliar.

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 396. TRB Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 734,7 miliar.  Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 1,7 juta TRB Coin dari maksimal suplai tidak tersedia. 

Pendiri Tellor

Tellor diluncurkan pada 2019 oleh tim yang berbasis di AS dengan tujuan untuk mengatasi masalah oracle pada blockchain Ethereum. Tellor didirikan oleh Brenda Loya, Nick Fett dan Michael Zemrose.

Brenda Loya adalah CEO dan salah satu pendiri Tellor. Sebelumnya, Brenda bekerja sebagai Wakil Presiden dan Pengembang Utama di Daxia di bidang blockchain, skalabilitas, dan ilmu data. Sebelumnya dia adalah seorang ekonom dan ahli statistik pengawasan di Departemen Tenaga Kerja AS.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keunikan Tellor

Oracle Tellor bekerja dengan memberi insentif kepada pelapor data untuk menempatkan data yang valid secara on-chain sementara juga mendisinsentifkan laporan buruk melalui perselisihan dan pemotongan. 

Menjadi pelapor tidak memerlukan proses verifikasi yaitu tanpa izin. Siapa pun di mana pun di dunia dapat menjadi pelapor menggunakan perangkat lunak open source, karakteristik unik di antara oracle blockchain.

Ketika pengguna oracle meminta nilai titik data off-chain (misalnya BTC/USD), pelapor data bersaing untuk menambahkan nilai ini ke bank data on-chain, dapat diakses oleh semua kontrak pintar di jaringan yang didukung Teller seperti Ethereum, Polygon, dan Algorand.

Frekuensi pembaruan data hanya dibatasi oleh seberapa banyak atau seberapa sering pengguna "memberi tip" dengan TRB Coin.

Keunikan jaringan Tellor lainnya adalah data dikirimkan dalam byte yang berarti oracle fleksibel dan kuat untuk hampir semua aplikasi blockchain.

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Membedah AVA Coin, Kripto Utilitas Platform Perjalanan Travala.com

Sebelumnya, Travala.com, didirikan pada 2017, adalah platform pemesanan perjalanan berbasis blockchain terkemuka yang didukung oleh Binance. 

Dilansir dari Coinmarketcap, Travala.com memungkinkan orang untuk memesan lebih dari 3.000.000 produk perjalanan termasuk akomodasi, penerbangan, dan aktivitas di 90.124 tujuan di 230 negara dan wilayah di seluruh dunia.  Pembuat platform mengklaim itu biasanya lebih murah daripada platform pemesanan arus utama tradisional. Travala.com menggunakan token kripto asli, AVA Coin. 

AVA Coin digunakan untuk mendukung Program Loyalitas Pelanggan (Program Cerdas), Hadiah Pemesanan Standar, Jaminan Harga Terbaik, Program Referensi, Program Afiliasi, dan banyak lagi.

Tim di Balik Travala.com

Travala.com didirikan oleh Steve Hipwell, Matt Luczynski dan Juan Otero. Mereka adalah tim dengan pengalaman luas dalam pengembangan blockchain, perjalanan, dan fintech dari beberapa perusahaan terbesar di dunia.

CEO dan co-founder saat ini Juan Otero membawa banyak pengalaman di beberapa perusahaan teknologi terbesar di dunia termasuk Oracle dan Booking.com. COO dan co-founder saat ini Steve Hipwell membawa pengalaman lebih dari 10 tahun dalam industri pemesanan perjalanan online.

Tim Travala.com lainnya terdiri lebih dari 60 anggota tim berasal dari berbagai disiplin ilmu dan mencakup kombinasi pengembang, insinyur, perancang, pakar pemasaran, dan banyak lagi.

4 dari 4 halaman

Keunikan Travala

Prinsip dan tujuan utama Travala.com adalah menjadikan pembayaran kripto sebagai pilihan utama dalam industri perjalanan. Travala.com juga menyebut dirinya sebagai alternatif yang lebih murah daripada metode pemesanan tradisional karena fakta platform itu tidak memiliki biaya tersembunyi dan memiliki praktik yang lebih transparan.

AVA Coin, token asli Travala.com, mendukung program loyalitas tak tertandingi yang menawarkan hadiah token bernilai nyata yang dapat disimpan atau dihabiskan untuk semua jenis perjalanan.

Harga AVA Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Senin (1/8/2022), harga AVA Coin adalah Rp 14.186 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 1,7 triliun.

AVA Coin menguat 36,50 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 400 dengan kapitalisasi pasar Rp 731,2 miliar. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 51,5 juta AVA Coin dari maksimal suplai 61 juta AVA Coin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.