Sukses

Komunitas Jendela: Menghidupkan Budaya Baca pada Anak

Komunitas Jendela Jakarta dikelola dan digerakkan oleh para volunteer yang berasal dari berbagai latarbelakang dan bekerja secara sukarela.

Citizen6, Jakarta: Komunitas Jendela Jakarta merupakan cabang dari Komunitas Jendela di Yogyakarta. Komunitas Jendela Jakarta dikelola dan digerakkan oleh para volunteer yang berasal dari berbagai latarbelakang dan bekerja secara sukarela. Fokus kegiatan komunitas ini pada segi pengembangan pendidikan dan mental anak, terutama pada anak-anak yang kurang beruntung di Manggarai.

Berawal dari perpustakaan yang sederhana, Komunitas Jendela berusaha menghidupkan minat baca adik-adik Manggarai agar senantiasa menghargai pentingnya buku untuk menggapai cita-cita mereka. Beberapa program pembelajaran yang diberikan seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS, Seni Musik, Seni Menggambar, dan lain-lain.

Donasi-donasi yang telah diberikan masyarakat yang peduli sangat bermanfaat bagi adik-adik Manggarai dan perpustakaan kami. Beberapa donasi buku juga ada yang dikirimkan ke kota lain agar lebih bermanfaat mendukung kemajuan pendidikan di daerah tersebut.

"Untuk itu, kami sangat berterima kasih atas bantuan donasi yang telah diberikan, dan kami membuka selebar – lebarnya bagi kakak-kakak yang ingin bergabung dalam Komunitas Jendela , Khususnya regional Jakarta. Silahkan kunjungi kami di Perpustakaan Manggarai "Komunitas Jendela Jakarta", " ungkap salah sat anggota Komunitas Jendela.

Bagi Anda yang tertarik membuka cabang Komunitas Jendela di daerahnya, dapat menghubungi Prie di lewat akun Twitter: @prienzeast. Bagi yang tertarik mendaftar sebagai relawan, bisa hubungi Yanti di  @heriyantieya. Sedangkan yang ingin meliput kegiatan kami atau mengajak kerjasama dapat menghubungi Gilang lewat akun Twitter: @satriyogumilang). (Gumilang Satriyo N/mar)

Gumilang Satriyo N adalah pewarta warga.

Fan Page: Komunitas Jendela, Twitter : @JendelaJakarta, Facebook: www.facebook.com/groups/196852490448016/

Mulai 16 Oktober-1 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "6 Alasan Aku Cinta Indonesia". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini