Sukses

Dispendik Surabaya Buka Posko Layanan PPDB di Sekolah, Permudah Wali Murid Daftar Online

Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya membuka Posko Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di setiap sekolah, baik di tingkat SD dan SMP.

 

 

Liputan6.com, Surabaya - Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya membuka Posko Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di setiap sekolah, baik di tingkat SD dan SMP.

Dengan hadirnya Posko PPDB tersebut, Dispendik Surabaya ingin mempermudah masyarakat untuk memahami dan mengakses alur PPDB online.

“Semua sekolah membuat Posko PPDB untuk melayani masyarakat. Jadi masyarakat bisa mengakses informasi PPDB di SD maupun SMPN dengan lebih mudah,” ujar Kepala Dispendik Surabaya Yusuf Masruh, Rabu (15/5/2024).

Sebelum membuka Posko PPDB, Dispendik Surabaya telah memberikan pelatihan kepada tiap sekolah. Sebab, petugas Posko PPDB akan mendampingi wali murid yang mengalami kesulitan dalam memahami alur PPDB online.

“Kami sudah melakukan sosialisasi dan pelatihan kepada kepala sekolah, guru, dan operator sekolah. Harapannya mereka dapat menuntun wali murid yang kebingungan saat mengakses laman PPDB online,” ujar dia.

Oleh karena itu, dengan adanya Posko PPDB di tiap sekolah, Yusuf berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan tersebut. Selain mempermudah para wali murid untuk memahami alur PPDB online, mereka tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke kantor Dispendik Surabaya.

“Layanan ini bisa diakses di tiap sekolah, jadi masyarakat tidak perlu datang jauh-jauh ke kantor Dispendik. Cukup datang ke Posko PPDB yang ada di sekolah,” terangnya.

Sementara itu, Yulia warga Kelurahan Menanggal Kota Surabaya, mendatangi Posko PPDB SDN Menanggal 601, di Jalan Taman Wisma Menanggal no 35 Surabaya. Kedatangan Yulia adalah untuk mendaftarkan cucunya di sekolah tersebut.

Ia pun disambut hangat oleh salah satu pengajar di SDN Menanggal 601 Surabaya. Yulia bertanya seputar alur pendaftaran peserta didik melalui PPDB online. Sebab, ia mengaku mengalami kesulitan dalam memahami alur PPDB online. Meski pendaftaran dapat diakses melalui handphone, namun ia kesulitan mengoperasikan gawai tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mempermudah Pahami Alur PPDB online

 

“Saya ke sini mencari informasi bagaimana alur pendaftaran PPDB online tahun ini. Alhamdulilah saya dibantu oleh guru di sini, pelayanannya sangat baik, serta menerangkan dengan sangat jelas. Sehingga saya sangat terbantu,” terang Yulia.

Yulia mengaku dengan adanya Posko PPDB ini, sangat mempermudah dirinya dalam memahami alur PPDB online. Menurutnya, para petugas sangat ramah, dan sabar selama menjelaskan informasi seputar PPDB.

“Mereka menerangkan dengan sangat jelas, jadi saya tidak perlu jauh-jauh ke kantor Dispendik. Maka, ibu-ibu dan bapak-bapak, kalau ingin mendaftarkan anak maupun cucunya cukup datang saja ke Posko Pelayanan PPDB yang ada di sekolah-sekolah terdekat,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.