Sukses

Usaha Kaesang Pangarep Penuhi Ngidamnya Erina Gudono, Pagi-Pagi Makan Ubi Viral sampai Ulek Sambal Ayam Geprek

Erina Gudono menyebut bahwa suaminya, Kaesang Pangarep, rela menuruti keinginannya yang tengah jadi korban FYP TikTok.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam mode suami siaga, Kaesang Pangarep rela melakukan banyak hal demi menuruti ngidam istrinya, Erina Gudono, yang tengah hamil anak pertama mereka. Effort putra bungsu Presiden Jokowi ini pun dipamerkan di Instagram Story Puteri Indonesia DIY 2022 tersebut.

Erina menulis, Selasa, 14 Mei 2024, "Semangat para suami yang menuruti keinginan para bumil korban FYP TikTok. Hujan deres pagi-pagi ke Pecenongan buat makan ubi." Bersama keterangan itu, ia berbagi video memperlihatkan jajanan viral dari gerai Aneka 57.

Keinginannya keturutan, ibu hamil berusia 27 tahun ini tidak lupa memuji betapa enaknya kreasi makanan ringan yang sudah lebih dulu terkenal di Jepang itu. "Enak banget," tulis Erina dalam keterangan video yang dibagikannya.

Upaya Kaesang tidak sampai di situ, karena di cerita selanjutnya, ia jadi pengulek sambal dadakan karena sang istri ingin makan ayam geprek ala Yogyakarta, kampung halamannya. "Pengin Ayam Geprek Bu Made, coba bikin sendiri," tulisnya memperlihatkan sejumlah ayam tepung yang sedang digoreng.

Di klip berikutnya, Erina memperlihatkan mahirnya sang suami mengulek sambal. "Dibantu tenaga master geprek," sebutnya, seraya menandai akun Instagram Kaesang.

Tidak ketinggalan, ia juga berbagi resep ayam geprek yang dibuatnya. Erina menambahkan, "Part paling menyenangkan. Setelah ayam matang ditiriskan, di cobek, bahan bumbu-bumbu geprek diulek dulu. Aku cuma pakai bawang cabe garam, lalu ayam yang udah ditiriskan ikut digeprek bareng bumbu halus."

"Kasih minyak panas sedikit, kurang dari satu sdt, waktu digeprek kalau selera. Jadi deh gampang kan," tandas ipar Gibran Rakabuming Raka tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menanti Kelahiran Anak Pertama

Pasangan yang menikah pada Desember 2022 ini baru-baru saja mengonfirmasi bahwa mereka sedang menanti kelahiran anak pertama. Melalui sebuah unggahan foto di depan ka'bah, mereka mengumumkan bahwa Erina tengah berbadan dua.

"Istri dan anakku yang tercinta-Hadiah dari Allah SWT yang telah kami nanti-nantikan. Kami akan segera dikaruniai anak pertama, saat ini istri saya sudah di trimester 2 dan tidak menyangka sebentar lagi kami akan menjadi orangtua," tulis Kaesang di awal unggahan, 11 Mei 2024.

Berlanjut, ia meminta doa agar istrinya diberi kemudahan dan kelancaran selama hamil dan menjalani persalinan nanti. "Semoga anak kami selalu diberi kesehatan dan menjadi Qurrota Ayun bagi keluarga. Aamiin," doa putra bungsu Presiden Jokowi itu.

Berita bahagia ini mengundang komentar para rekan dan sahabat yang mengenal mereka. Di antaranya, ada akun Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang memberi selamat. "❤️❤️ Selamaaaat ❤️❤️," tulis pasangan artis itu. "Congrats ❤️❤️❤️," komentar Chef Arnold.

3 dari 4 halaman

Adakan Giveaway

Selain mengumumkan kabar kehamilan, Kaesang dan Erina membuat sayembara berhadiah umrah gratis. Mereka meminta pejuang garis dua mengunggah cerita menarik tentang proses mereka untuk bisa memiliki anak.

"Di kesempatan bahagia ini, ia pun ingin berbagi dan memberi umroh gratis khusus untuk para calon ibu pejuang garis dua. Komen dan share cerita perjuangan/harapan kalian," ungkapnya, masih dalam unggahan yang sama. 

Bersama cerita itu, pria berusia 29 tahun itu juga meminta peserta giveaway membagikan ulang unggahan kabar baik kehamilan Erina melalui Instagram Story sambil menandai akun mereka, @kaesangp dan @erinagudono. Pemenangnya, ia menyambung, diutamakan akun asli dan tidak dikunci.

Lulusan Singapore University of Social Sciences ini menyebut bahwa akan ada dua babak giveaway yang diselenggarakan, dengan babak pertama akan memilih tiga pemenang yang berhak mendapat umrah gratis. Ia menutup pengumuman itu dengan mendoakan agar semua orang selalu diberikan keberkahan dari Allah SWT.

4 dari 4 halaman

Spekulasi Erina Hamil

Sebelum dikonfirmasi tengah hamil, Erina sempat mengungkap bahwa ia sedang doyan makan kering tempe. Melalui Instagram Story, 1 April 2024, istri Kaesang Pangarep ini berbagi, "Hampir tiap hari aku ngemilin sambel kering tempe. Males makan apapun, tapi baru bisa lahap kalau makan kering tempe."

"Nasi sama ini (kering tempe) doang pun aku mau," ia menambahkan. "Untungnya sering dikirim atau dibawain sama ibu mertua (Iriana Jokowi), sama kerupuk dan bawang goreng juga pasti ada." Tidak ketinggalan, perempuan berusia 27 tahun ini juga membubuhkan, "Kecintaan" pada sajian yang bisa jadi camilan maupun lauk makan itu.

Sebelum ini, asumsi Erina hamil beredar saat ia menghadiri acara buka puasa bersama finalis Puteri Indonesia 2022 pada 22 Maret 2024. Foto-foto momen kebersamaan mereka pun dibagikan di media sosial, memperlihatkan para finalis kontes kecantikan itu kompak berbusana pastel maupun netral.

Saat itu, finalis Kalimantan Selatan, Fransisca Octaviani, berbagi foto dengan Erina Gudono di Instagram Strory-nya, menulis, "Dari catwalk training bareng sampe sekarang ga berubah, pretty soul! Miss you bumilku @erinagudono." Sebutan ibu hamil alias bumil yang ditujukan pada Erina itu memperkuat spekulasi bahwa ia tengah berbadan dua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini