Sukses

Kenalkan Kekayaan Kuliner Nusantara, Sanustra Hadirkan Ruang Tenang dan Dialog Sadar

Acara ini menjadi salah satu cara untuk mengenalkan kekayaan kuliner nusantara

Liputan6.com, Jakarta Sadar Nusantara (Sanustra) adalah komunitas berbasis sosial yang bertujuan membawa ingatan nilai-nilai leluhur. Sanustra juga merupakan sebuah gerakan untuk mengajak kamu menjelajahi, menghubungkan, dan menemukan kembali diri kamu yang sebenarnya. Gerakan ini ingin mengangkat kembali rasa memiliki, kebanggaan, dan persatuan di antara orang-orang dari berbagai latar belakang kehidupan.

Sanustra saat ini menghadirkan kembali sebuah gerakan berkolaborasi dengan Voluntrip by KITABISA. Voluntrip by Kitabisa adalah program yang diadakan oleh Kitabisa untuk mewadahi masyarakat umum yang ingin menjadi relawan untuk terjun langsung ke lapangan dan menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Event kali ini menghadirkan dua program, yaitu:

1. Dialog Sadar

Talkshow & kegiatan memasak untuk membagikan pengalaman para narasumber Kegiatan ini, yaitu Iyus Darmawan - Founder Ruang Tenang – Sanustra, Nadya Pratiwi - Founder Nasi Peda Pelangi, bersama Ade Putri P - Food Storyteller yang membahas “Buku Mustikarasa” yang merupakan hasil pemikiran Bung Karno yang mendalam tentang kuliner Indonesia.

Event ini juga membagikan resep masak sayur lodeh dan bagaimana memanfaatkan sisa bumbu yang ada di dapur setelah memasak sayur lodeh oleh Ade Putri P. Event ini juga memperkenalkan gerakan beras baik, yaitu beras tumbuh di tanah nusantara yang subur dan ditanam secara ramah lingkungan, tanpa menggunakan bahan kimia yang diinisiasi oleh Nadya Pratiwi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Gerakan SADAR Bersama

Sanustra dan Voluntrip By Kitabisa di event ini juga mengajak teman-teman yang mengikuti event ini untuk melakukan gerakan SADAR bersama yaitu membagikan Makanan Baik kepada seluruh pekerja sosial di sekitar SCBD terdiri dari pekerja kebersihan, security, parkir dan ojek online serta pekerja lainnya, sebagai bagian dari kegiatan hari ini.

 

3 dari 3 halaman

Tujuan Acara

Tujuan Acara kolaborasi ini adalah :

1. Membagikan nilai ketenangan dan solusi bagi para urban yang gelisah dengan menghadirkan Ruang Tenang.

2. Mengingatkan kembali nilai-nilai leluhur yang dapat membantu dalam kehidupan modern.

3. Menciptakan komunitas yang sadar dan tenang.

4. Berbagi rasa bahagia melalui tiap bungkus makanan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.