Sukses

Suka Queen of Tears? Berikut 4 Rekomendasi Drakor dengan Cerita yang Mirip

Merasa hampa karena Queen of Tears selesai? Jika iya, Anda wajib menonton 4 rekomendasi drakor lainnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Selesainya drama Korea (drakor) fenomenal di tahun ini, Queen of Tears, rupanya cukup membekas kepada para penonton. Di mana penonton disuguhi dengan perpaduan menawan antara kisah romansa, humor, adegan yang mencengangkan, persaingan perusahaan yang cukup ketat, hingga kehidupan desa kecil yang sangat rukun.

Jika Anda belum sempat menontonnya, drama Korea yang satu ini dibintangi oleh aktor cukup terkenal, Kim Soo-hyun dan Kim Ji-won. Serial ini mengikuti perjalanan seorang pewaris pemberani yang menikah dengan pejabat hukum tertinggi perusahaan, putri seorang pemilik supermarket, setelah masa pacaran yang cukup lama.

Nah, karena tontonan Anda sudah selesai tayang, maka sebaiknya coba mencari rekomendasi drakor lainnya yang memiliki cerita yang cukup mirip. Di mana tentu saja ada romansa yang menyenangkan dengan intrik yang cukup menegangkan juga.

Ada apa saja? Dilansir dari Herzindagi, Selasa (14/5/2024), ini dia daftarnya!

1. Hometown Cha Cha Cha

Dalam K-drama ini, Hong Doo-sik (diperankan oleh Kim Seon-ho) dihormati sebagai pahlawan di kotanya, terkenal karena kemampuannya memecahkan masalah apa pun, seperti Baek Hyun Woo di Queen of Tears.

Sementara itu, Yoon Hye-jun (diperankan oleh Shin Min-a) menganggap transisi ke kehidupan kota kecil menantang, mirip dengan ketertarikan Hong Hae In dalam Queen of Tears. Alasan kenapa Anda harus menonton ini karena ceritanya sangat menggambarkan kesetiaan, kesederhanaan, serta kembali suasana kehidupan kota kecil.

Anda bisa menonton Hometown Cha Cha Cha di Netflix dan memiliki rating sebesar 8.4 di IMDb.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. It's Okay To Be Not Okay

Dalam K-drama It's Okay to Be Not Okay menceritakan tentang Moon Kang-tae (diperankan oleh Kim Soo-Hyun) bekerja sebagai perawat di bangsal psikiatri, merawat saudara laki-lakinya yang autis.

Jalannya bersinggungan dengan jalan penulis buku anak-anak antisosial Ko Moon-young (diperankan oleh Son Ye-ji) selama bertugas di rumah sakit. Keduanya lalu bertemu hingga mengarah ke romansa yang berkembang di antara mereka.

Mirip dengan Queen of Tears, Kim Soo-Hyun mengambil peran utama, mewujudkan karakter yang sabar, tidak mementingkan diri sendiri, dan baik hati. Meskipun mengangkat tema berat tentang kondisi medis dan latar rumah sakit, drama ini juga menawarkan banyak momen menyenangkan. K-drama ini tersedia untuk streaming di Netflix dan memiliki rating IMDb 8.4.

3 dari 4 halaman

3. Encounter

Dalam drakor ini, Cha Soo-Hyun (diperankan oleh Song Hye-Kyo), putri seorang keluarga politik terkemuka, selalu diperlakukan sebagai komoditas. Setelah mengetahui perselingkuhan suaminya, dia mengajukan gugatan cerai dan memulai perjalanan ke Kuba.

Di sana, dia bertemu dengan Kim Jin-hyuk yang periang (diperankan oleh Park Bo-gum). Pada akhirnya, kehidupan mereka berubah menjadi menarik ketika dia menjadi karyawan di hotel yang dia kelola.

Seperti Queen of Tears, pemeran utama wanita berasal dari keluarga kaya dan berpengaruh, sedangkan pemeran utama pria memiliki latar belakang yang sederhana. Sama seperti Hong Hae In dan Baek Hyun Woo dalam Queen of Tears.

Lalu, pemeran utama pria dalam drama ini juga menemukan dirinya bekerja di perusahaan pemeran utama wanita, dan keduanya harus mengatasi perbedaan mereka untuk menjalin hubungan. Anda dapat menontonnya di Netflix dan memiliki rating IMDb 7,6.

4 dari 4 halaman

4. Strangers Again

Rekomendasi drakor terakhir yaitu Strangers Again. Drama Korea yang satu ini menceritakan tentang pengacara perceraian Oh Ha Ra (diperankan oleh Kang So-Ra) mendapatkan gelar "dewi litigasi" di antara teman-temannya.

Mantan suaminya, Goo Eun Beom (diperankan oleh Jang Seung Jo), juga seorang pengacara yang terampil. Namun mereka menjadi asing sejak perpisahan mereka. Kehidupan mereka terjalin sekali lagi ketika mereka bekerja bersama di firma hukum yang sama.

Sama seperti Queen of Tears, protagonis drama ini menemukan kembali cinta setelah perpisahan mereka, menavigasi hubungan mereka yang rumit sambil berbagi tempat kerja yang sama dan terlibat dalam olok-olok jenaka yang secara bertahap berkembang menjadi godaan.

Seperti Baek Hyun Woo dalam Queen of Tears, pemeran utama pria drama ini adalah seorang pengacara berbakat. Dengan rating IMDb 6,5, K-drama ini tersedia untuk streaming di Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.