Sukses

4 Zodiak Paling Cemburu dan Posesif Pada Pasangannya, Ada Kamu?

Dalam astrologi, zodiak-zodiak tertentu lebih rentan mengalami kecemburuan yang tinggi karena sifat dan kecenderungan yang melekat pada mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Kecemburuan menjadi emosi umum yang dialami dalam hubungan. Namun, bagi sebagian individu, hal ini bisa menjadi lebih intens dan membebani.

Dalam astrologi, zodiak-zodiak tertentu lebih rentan mengalami kecemburuan yang tinggi karena sifat dan kecenderungan yang melekat pada mereka. 

Seperti beberapa zodiak ini yang cenderung terlalu cemburu dalam hubungan, sehingga berpotensi menyebabkan ketegangan dalam hubungannya, seperti melansir dari The Signature Beauty Box, Kamis (23/5/2024).

1. Aries

Individu Aries dikenal karena semangat kompetitif dan kebutuhan akan kebahagiaan. Dalam suatu hubungan, mereka akan menjadi cemburu ketika mereka merasakan adanya ancaman terhadap rasa dominasi atau kemandiriannya.

Pemilik zodiak ini merasa perlu untuk menegaskan otoritasnya dan menjadi posesif atau territorial terhadap pasangannya.

Sifatnya yang berapi-api bisa menyebabkan kecemburuan yang meledak-ledak, sehingga menyebabkan ketegangan dalam hubungan. 

2. Cancer

Cancer sangat sensitif dan protektif secara emosional terhadap orang-orang yang mereka cintai. Dalam hubungan, mereka akan cemburu ketika merasa tidak aman atau rentan. 

Individu dengan zodiak ini khawatir kehilangan kasih sayang pasangannya dan akan melakukan perilaku manipulatif atau melekat untuk mempertahankan hubungannya.

Ketakutannya akan ditinggalkan bisa memicu kecemburuan yang hebat, yang menyebabkan kekacauan emosional bagi kedua pasangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Scorpio

 

Scorpio dikenal karena gairah yang kuat dan kesetiaannya yang tak tergoyahkan dalam hubungan. Namun, investasi emosionalnya yang dalam terkadang bisa berubah menjadi kecemburuan dan posesif. 

Individu berzodiak ini menjadi curiga atau tidak percaya pada pasangannya, takut akan pengkhianatan atau ditinggalkan. 

Kebutuhannya akan kendali dan dominasi bisa menyebabkan perilaku mengendalikan, yang selanjutnya memperburuk perasaan cemburu.

 

3 dari 3 halaman

4. Leo

Leo memancarkan kepercayaan diri dan kebanggaan, namun di balik penampilan luarnya yang anggun, terdapat ego sensitif yang mudah dirusak. 

Dalam hubungan, pemilik zodiak ini akan cemburu ketika mereka merasa perhatian pasangannya tertuju ke tempat lain.

Mereka mendambakan kekaguman dan pengakuan serta akan merasa tidak aman jika merasa dirinya bukan pusat dari dunia pasangannya. Mereka akan menunjukkan rasa cemburu yang dramatis untuk mendapatkan kembali fokus dan kasih sayang pasangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.