Sukses

5 Rekomendasi Film Korea dengan Tema Olahraga yang Penuh Semangat Juang

Film olahraga dari Korea menawarkan perpaduan menawan antara aksi olahraga yang mengasyikkan, penceritaan yang menyentuh hati, dan tema yang menginspirasi.

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya drakor, film Korea bisa dibilang juga turut merasakan kesukesan di kancah internastional. Dengan berbagai ragam genre, cerita yang dikemas menarik dan unik, serta pemeran utama yang ikut mendukung jalan ceritanya. Tidak terkecuali film dengan tema olahraga.

Walaupun mungkin hal ini sangat tersegmentasi, tapi nyatanya ada beberapa film yang menarik dan layak untuk ditonton. Mulai dari kisah-kisah yang mengharuskan tentang tim yang tidak diunggulkan, lalu mereka mencoba mengatasi rintangan tersebut, hingga aksi olahraga yang memacu adrenalin.

Para pembuat film Korea telah menghadirkan kisah-kisah menarik dengan penampilan luar biasa yang dapat diterima oleh penonton di seluruh dunia. Lalu, apa saja judul film olahraga Korea tersebut?

Dihimpun dari Herzindagi, Jumat (14/6/2026), berikut rekomendasi film olahraga Korea populer yang berhasil memikat hati pemirsa dan siapa tahu bisa menginspirasi Anda:

1. Dream

Dream merupakan film olahraga pertama yang kami rekomendasikan. Sesuai IMDb, plot film menyatakan bahwa, “Dengan kerja keras dan dedikasi, sekelompok pria tunawisma berlatih untuk berkompetisi di Piala Dunia Tunawisma, meskipun pelatihnya rewel.”

“Menurut The Korean Film Council’s Korea Box-office Information System, ‘Dream’ mengumpulkan 93.420 penonton, menduduki puncak box office Korea. Ini adalah pertama kalinya dalam 50 hari sebuah film Korea menduduki puncak box office sejak dirilisnya The Devil’s Deal pada Maret 2023," menurut laporan dari Soompi.

Dengan emosi yang murni, penceritaan yang mencekam, pemeran bintang, dan adegan sepak bola yang menggembirakan, Dream merayakan ketahanan jiwa manusia dan kekuatan transformatif dari olahraga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. My Annoying Brother

Film Korea ini dibintangi oleh Jo Jung-suk, Doh Kyung-soo, dan Park Shin-hye sebagai pemeran utama. Chemistry dan ikatan antara dua bersaudara ini begitu menawan, membangkitkan kenangan akan saudara kandung kita sendiri. Film ini menyampaikan pesan emosional yang kuat melalui alur cerita yang lugas.

Sesuai IMDb, My Annoying Brother bercerita tentang, “Seorang atlet yang sekarang buta harus bergantung pada saudara laki-lakinya yang terasing, yang mungkin hanya menggunakan dia sebagai alasan untuk keluar dari penjara. Keduanya tidak pernah dekat, namun saudara-saudara segera menyadari adanya hubungan yang tidak selalu mereka lihat.”

3. Forever the Moment

Forever the Moment menceritakan perjalanan tim bola tangan wanita Korea Selatan dalam upaya mereka meraih kejayaan Olimpiade. Terinspirasi oleh kisah nyata perebutan medali perak tim di Olimpiade Athena 2004, film ini menggali pengorbanan pribadi dan tekad kolektif para pemain dan pelatih mereka.

Dengan gambaran yang menggugah tentang ketahanan dan pengorbanan, Forever the Moment menarik perhatian penonton di luar dunia olahraga. Film ini memiliki pemeran bertabur bintang dan sempat menjadi hit super di box office.

3 dari 3 halaman

4. Champion

Dibintangi oleh Ma Dong-seok, Kwon Yul, dan Han Ye-ri. Menurut IMDb, alur cerita berkisar pada, “Seorang pegulat Korea-Amerika yang pergi ke Korea Selatan untuk berkompetisi, dan menemukan saudara perempuan yang tidak dia kenal.”

Apa yang membuat alur cerita ini menarik adalah fokusnya pada panco, olahraga yang jarang ditonjolkan dibandingkan dengan olahraga umum lainnya. Dengan karakternya yang menarik, montase latihan yang intens, dan pertandingan panco yang menegangkan, Champion adalah kisah underdog mencekam yang disukai penonton dari segala usia.

5. As One

Berdasarkan kisah nyata tim tenis meja Korea yang bersatu pada Kejuaraan Tenis Meja Dunia 1991, film Korea As One menggambarkan perjalanan atlet dari Korea Selatan dan Utara yang bersatu untuk berkompetisi sebagai satu tim.

Film ini mengeksplorasi tema kerja tim dan kebanggaan nasional melalui kacamata sportivitas. Dengan pertandingan yang intens dan momen persahabatan yang mengharukan, As One merayakan kekuatan pemersatu dari olahraga sehingga menjadi tontonan wajib bagi semua pecinta film.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.