Sukses

BRI Gandeng Universitas Trisakti Latih Para Figur Inspiratif dari Seluruh Indonesia

Program Figur Inspiratif Lokal merupakan aktivitas pemberdayaan oleh Bank BRI yang menitik beratkan pada pengembangan peserta

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama dengan Pusat Inkubator Bisnis, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Universitas Trisakti telah melaksanakan kick off program pelatihan dan pendampingan yang bertajuk program Figur Inspiratif Lokal Tahun 2024 pada hari selasa (11/6) kemarin. Dalam gelaran acara tersebut, hadir pula para peserta terpilih yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia.

Program Figur Inspiratif Lokal merupakan aktivitas pemberdayaan oleh Bank BRI yang menitik beratkan pada pengembangan peserta sehingga dapat melakukan pendampingan kepada pelaku UMKM, khususnya pelaku usaha mikro agar lebih produktif.

Kegiatan yang telah berlangsung sejak tahun 2020 ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas peserta yaitu sosok – sosok inspiratif yang berasal dari beragam profesi di antara lain adalah pengurus desa maupun BUMDesa, ketua atau pengurus kelompok UMKM, Agen BRILink Ultra Mikro, serta tokoh masyarakat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi wadah pengembangan kompetensi

SEVP Ultra Micro BRI M. Candra Utama menyampaikan program Figur Inspiratif Lokal menjadi wadah pengembangan kompetensi sosok – sosok inspiratif yang terpilih sehingga mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat berupa kegiatan peningkatan literasi. “Rangkaian kegiatan akan dilakukan dalam bentuk pelatihan hingga pendampingan langsung oleh para mentor,’’ tambah Candra.

 

3 dari 3 halaman

Tahapan program

Tahapan program terbagi menjadi 2 (dua) yaitu pelatihan dan pendampingan. Untuk tahap pelatihan akan dilaksanakan selama 3 (tiga) bulan dengan materi atau tema besar yaitu literasi dan inklusi keuangan, komunikasi, motivasi, kewirausahaan, dan keterlibatan komunitas. Selanjutnya, untuk memvalidasi hasil pelatihan akan dilanjutkan dengan fase pendampingan oleh para mentor selama 3 (tiga) bulan.

“Melihat antusiasme peserta, mudah – mudahan seluruh rangkaian program dapat diikuti oleh seluruh peserta dengan baik dan lancar. Program ini merupakan wujud nyata BRI yang selalu berkomitmen untuk terus memberi kontribusi positif kepada masyarakat,’’ tutup Candra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini