Sukses

Menciptakan Generasi Sadar Pajak Lewat Tax Teenager Competition 2024

Melibatkan berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia, bertujuan mendorong semua elemen masyarakat taat pajak.

Liputan6.com, Semarang - Program peningkatan kontribusi anak muda dalam peningkatan kesadaran berpajak, Sekolah Vokasi Undip menginisiasi program Tax Teenager Competition 2024.

Agenda akademi ini dibuka oleh Ketua Departemen Bisnis Keuangan Dr Edy Raharja mewakili Dekan SV Undip Prof Dr Budiyono. Didalamnya mencakup lomba poster perpajakan, lomba videografi, lomba cerdas cermat dan lomba debat.

"Peserta lomba yang masuk grand final merupakan delegasi lima perguruan tinggi di Indonesia yang telah melalui seleksi ketat dewan juri," kata Edy Raharja.

Dalam pembukaan tersebut tampak hadir Kaprodi Akuntansi Perpajakan Drs Dul Muid MSi AKt,Sekretaris Prodi Akuntansi Perpajakn Apip SE MSi Akt,Ketua Vocational Tax Center SV Undip M Najmi Rausidin serta Ketua Pelaksana Acara Nuur Laila Khoirunisa. Acara ini juga menampilkan Nisrina Salwa Diella dan Finaia Dani Anindya Putria, mahasiswa yang bertugas sebagai pembawa acara.

Dari banyak peserta yang berkompetisi sangat ketat, berhasil dijaring peserta grand final yakni UGM,  Universitas Brawijaya, Unair, STAN dan tuan rumah Undip.

Mereka telah terseleksi ketat oleh dewan juri yang mencakup unsur direktorat perpajakan dan dosen perpajakan.

Menurut Edy Raharja, forum semacam ini diinginkan mendorong seluruh elemen masyarakat taat membayar pajak. Juga agar generasi muda Indonesia tertarik dan berani terlibat berkontribusi tinggi dalam bidang perpajakan.

"Ini juga sumbangsih nyata Sekolah Vokasi Undip terhadap bangsa dan negara. Mari dukung negara mengoptimalkan potensi perpajakan yang akan menjadi sumber pembangunan bangsa," katanya.

Melalui kompetisi ini pula bisa disaksikan peserta mengekspresikan pemikiran brilian mengenai pentingnya bidang perpajakan untuk menyejahterakan rakyat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Para Juara

Berikut pemenang Grand Final Tax Teenagers Competition 2024 yang diselenggarakan oleh Prodi Akuntansi dan Perpajakan Sekolah Vokasi.

Lomba Videografi :

Juara 1 diraih oleh Yohannes Kevin - Universitas Brawijaya

Juara 2 diraih oleh Nurul Iffa - Universitas Diponegoro

Juara 3 diraih oleh Riana Noviarty. W - Universitas Diponegoro

Lomba Poster :

Juara 1 diraih oleh Silvy Nabila - Universitas Diponegoro

Juara 2 diraih oleh Malya Putri - Universitas Diponegoro

Juara 3 diraih oleh Putri Sakia Bulan - Universitas Diponegoro

Lomba Cerdas Cermat :

Juara 1 diraih PKN STAN

Juara 2 diraih PKN STAN

Juara 3 diraih Univertsitas Brawijaya

Lomba Debat :

Juara 1 diraih Univertsitas Gajahmada

Juara 2 diraih Univertsitas Diponegoro

Juara 3 diraih Univertsitas Brawijaya

Juara 4 diraih PKN STAN. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.