Sukses

Wisuda Angkatan ke-IV, SMA IT Al Fityan Boarding School Bogor Lepas 26 Siswa

SMA IT Al FItyan Boarding School Bogor melepas 26 siswa untuk wisuda angkatan ke-iv

Liputan6.com, Bogor Sekolah Menengah Atas Al Fityan Islam Terpadu  Boarding School Bogor  (SMA IT Al Fityan) sukses laksanakan kegiatan wisuda angkatan ke IV dengan tema "End The Chapter, Start A New Story" pada Sabtu  (11/5/24). Wisuda itu sendiri bertempat di Aula Al Fityan Boarding School Bogor beralamat di Jl. Bengkelroda Jl. Kp. Cipicung Desa Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pada wisuda angkatan ke IV kali ini, SMA Al Fityan Islam Terpadu Boarding School Bogor melepaskan 26 siswa terdiri dari 12 orang putra dan 14 orang putri yang dinyatakan lulus. Yang paling unik dalam wisuda kali ini, pihak SMA memberikan mahkota kepada orang tua murid sebagai simbol kemuliaan Al Quran.

Mudir Al Fityan Bogor, KH. Taufik Haris Lubis, selain mengucapkan rasa terimakasih kepada orang tua murid dan dewan guru juga memberikan pesan kepada para wisuda untuk berbakti dan mengembangkan keahlian dalam menghadapi masa depan.

" Do'akan mereka dalam sujudmu  teruslah menatap masa depan serta terus perluas ilmu dan wawasanmu agar kelak siap  menghadapi era zaman yang terus berkembang", ucap KH. Taufik.

Sementara itu, kepala Sekolah SMA IT Al Fityan Bogor, Ustadzah Amirul Hasanah membacakan surat keputusan yang mendadakan 26 siswa dinyatakan lulus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wejangan dari dewan pengawas sekolah

Di tempat yang sama, Dewan Pengawas sekolah SMA IT Al Fityan Bogor, Dulkamit, M.Pd memberikan wejangan kepada para peserta serta apresiasi kepada pihak sekolah yang mendapatkan Akreditasi unggul.

"Turun Hujan belum berlalu tanah sekitar menjadi basah, tiga tahun telah berlalu kini saatnya kalian berpisah. Apresiasi tertinggi diucapkan atas capaian SMA IT Al Fityan terlebih saat ini telah mendapatkan  akreditasi dengan predikat unggul," ujar Dulkamit.

Sementara itu,  Dr. Abdur Mustikawanto selaku Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah I Jawa Barat menyampaikan hal penting untuk para generasi muda agar berfikir gelobal dan mencintai bangsanya.

" Kepada peserta wisuda untuk Berfikir gelobal bereaksi lokal NKRI Harga Mati," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Pemberian mahkota

Informasi yang dihimpuan dalam wisuda tahun ini, Master of Ceremony (MC) dimpin pleh Althaf Haidar, sementara Muhammad Fahrul Rozi bertugas memandu jalannya acara. Sementara pembacaan kalam ilahi dibacakan oleh Ananda Dewan Yoga Permana dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Al Fityan setelahnya disambung dengan prosesi wisuda Tahfidz Al Qur'an yang dipandu oleh Ustadzah Neng Ulfah Afifah.

Rasa haru terjadi seketika para peserta wisuda memberikan mahkota kepada orang tua yang merupakan simbol kemuliaan Al Qur'an yang diiringi puisi yang dibacakan oleh Pebrina Irma Yanti. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Janji yang dibacakan oleh Sultan Muhammad Doly Marpaung, kemudian di akhir kegiatan ditampilkan Nasyid SMA Al Fityan yang cukup meriah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini