Sukses

Trik Pilih Kebaya untuk Wanita Plus Size, Jangan Salah Pilih

Bagi wanita plus size, memilih kebaya yang pas menjadi suatu tantangan tersendiri. Oleh karena itu, yuk simak artikel mengenai cara memilih kebaya untuk wanita plus size yang harus kamu perhatikan agar kamu bisa memilih kebaya yang pas.

Liputan6.com, Malang Kebaya kini bukan lagi hanya busana yang identik dengan acara formal atau spesial. Dengan berbagai model yang tersedia, kebaya juga menjadi pilihan tepat untuk hangout atau acara santai. Perkembangan desain kebaya yang semakin beragam memungkinkan wanita dari berbagai bentuk tubuh untuk tampil cantik dan percaya diri. Namun, bagi wanita yang memiliki tubuh plus size, menemukan kebaya yang sesuai seringkali menjadi tantangan tersendiri. Faktor-faktor tertentu perlu diperhatikan agar pilihan kebaya bisa menunjang penampilan dengan sempurna dan memberikan kenyamanan saat dikenakan.

Dalam memilih kebaya, wanita dengan badan plus size perlu mempertimbangkan beberapa aspek penting sebelum memutuskan untuk membeli. Kesalahan dalam memilih bisa berakibat pada ketidaknyamanan atau penampilan yang kurang optimal. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui tips dan trik dalam memilih kebaya yang sesuai agar penampilan tetap maksimal dan percaya diri.

Mari simak beberapa tips berikut yang dapat membantu kamu dalam menemukan kebaya yang ideal, sehingga setiap kesempatan mengenakannya menjadi momen yang menyenangkan dan penuh percaya diri, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (13/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Pilih Kebaya dengan Warna Gelap dan Motif Tidak Terlalu Besar

Sebelum membeli kebaya, penting untuk memperhatikan warna dan motifnya karena dapat memengaruhi penampilan Anda. Berikut adalah beberapa poin yang perlu diperhatikan:

1. Hindari Detail Brokat yang Terlalu Besar dan Bertumpuk

Detail brokat yang besar dan bertumpuk dapat membuat tubuh terlihat plus size. Sebaiknya pilihlah kebaya dengan desain klasik yang panjangnya mencapai bagian belakang tubuh untuk memberikan ilusi penutupan.

2. Gunakan Kebaya dengan Aksen Ikat Pinggang

Menggunakan kebaya yang memiliki aksen ikat pinggang dapat menciptakan kesan tubuh yang lebih panjang dan ramping pada bagian atas.

3. Pilih Warna Gelap untuk Menyamarkan Siluet Tubuh Plus Size

Warna gelap seperti navy, hitam, atau coklat tua dapat membantu menyamarkan siluet tubuh yang besar dan menciptakan kesan tubuh yang lebih ramping.

3 dari 10 halaman

Sesuaikan Model Kebaya dengan Bentuk Tubuh

Ada berbagai bentuk tubuh yang berbeda, jadi penting untuk mengenalinya sebelum memilih kebaya batik, apakah Anda memiliki bentuk tubuh apel, pir, persegi panjang, jam pasir, atau segitiga terbalik.

4 dari 10 halaman

Pilih Kebaya yang Pas dengan Ukuran Badan Agar Terlihat Ramping

Memilih kebaya yang pas dapat menciptakan kesan tubuh yang lebih ramping. Berikut adalah beberapa pilihan model kebaya yang cocok untuk tubuh yang plus size.

1. Kebaya Slim-Fit

Meskipun kebaya ini berpotongan ketat, tetapi dengan memilih model yang sesuai, akan menonjolkan kecantikan tubuhmu tanpa memberikan kesan plus size.

2. Kebaya dengan Rok Pencil

Rok berpotongan pencil yang menyempit di bagian bawah akan memberikan kesan tubuh yang lebih panjang tanpa menekankan pinggul.

5 dari 10 halaman

Pilih Kebaya dengan Material Bahan yang Ringan dan Nyaman

Wanita yang memiliki tubuh plus size umumnya lebih rentan terhadap keringat berlebihan. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih bahan kebaya yang ringan agar kenyamananmu terjaga saat beraktivitas sepanjang hari.

6 dari 10 halaman

Apakah Kebaya Bali Cocok untuk Orang Plus Size?

Model kebaya Bali memiliki kesederhanaan yang khas dengan penekanan pada ikat selendang di pinggang. Cocok untuk tubuh berpostur besar karena selendang dapat menutupi perut buncit dan memberikan kesan yang lebih ramping.

 

7 dari 10 halaman

Apa itu Kebaya Modern?

Kebaya Modern adalah varian pakaian adat yang menampilkan beragam model, warna, serta kombinasi yang menarik dan beragam.

8 dari 10 halaman

Agar Kurus Harus Memakai Baju Apa?

Pakaian dengan warna gelap - seperti hitam, abu-abu tua, ungu tua, biru tua, merah tua, dan cokelat tua - memiliki kemampuan untuk memberikan kesan tubuh yang lebih ramping karena mampu menyembunyikan bagian-bagian tubuh yang mencolok.

9 dari 10 halaman

Apakah Baju Bermotif Cocok untuk Orang Plus Size?

Pada prinsipnya, tidak ada aturan yang melarang orang yang memiliki tubuh lebih besar untuk mengenakan pakaian dengan motif. Kunci penting untuk menciptakan penampilan yang menarik adalah kepercayaan diri dan kenyamanan.

10 dari 10 halaman

Apa Nama Dalaman Baju Kebaya?

Longtorso adalah bagian innerwear yang sering dipakai sebagai padan kebaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini