Sukses

Penampakan 4 Sapi Jumbo Irfan Hakim untuk Kurban Idul Adha 2024, Condrosimo hingga Bomber

Keempat sapi Irfan Hakim yang akan dikurbankan pada Idul Adha 2024 diberi nama berbeda. Ada Condrosimo, Janoko, Nicki, dan Bomber. Keempatnya merupakan sapi jumbo.

Liputan6.com, Jakarta - Presenter kondang Irfan Hakim sejak empat tahun terakhir selalu mengurus hewan qurban sebelum disembelih. Ini dilakukan agar terjalin ikatan emosional, sehingga timbul rasa kehilangan saat hewan itu dikurbankan pada Idul Adha.

Sapi yang dikurbankan Irfan Hakim setiap tahunnya selalu mencuri perhatian. Setelah Grandong, Wisanggeni, dan Wariso, tahun ini ia menyiapkan empat sapi kurban.

Keempat sapi Irfan Hakim yang akan dikurbankan pada Idul Adha 2024 diberi nama berbeda. Ada Condrosimo, Janoko, Nicki, dan Bomber. Keempatnya merupakan sapi jumbo.

“Emang makhluk hidup itu karakternya beda-beda. Ini ada empat sapi. Empat-empatnya beda. Empat-empatnya jumbo di jenisnya masing-masing,” kata Irfan Hakim dikutip dari YouTube deHakim channel, Rabu (12/6/2024).

Setiap sapi kurban Irfan Hakim akan diurus oleh cow keeper beda-beda menjelang hari penyembelihan. Condrosimo akan dipelihara Zeny, Janoko oleh Ato, Nicki oleh Bagus, dan Bomber oleh Iskandar.

Seperti apa penampakan empat sapi yang disiapkan Irfan Hakim untuk kurban Idul Adha 2024? Lihat potret-potretnya, yuk!

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Inilah Condrosimo, Sapi Kurban yang Dijuluki Irfan Hakim sebagai Raden Mas.

3 dari 7 halaman

Condrosimo diambil dari Setia Farm. Berat sapi yang punya warna khas sapi perah ini mencapai 1,479 ton.

4 dari 7 halaman

Sapi jumbo berikutnya bernama Janoko. Sapi berwarna cokelat putih ini juga dikirim dari Setia Farm.

5 dari 7 halaman

Nicki adalah nama sapi kurban Irfan Hakim ketiga. Sapi ini termasuk jenis Belgian Blue, salah satu yang terbaik di dunia.

6 dari 7 halaman

Bomber menjadi Sapi Bali pertama untuk kurban Irfan Hakim. Sapi ini bobotnya mencapai 600 kg. Dikirim dari Kaas Farm.

7 dari 7 halaman

Irfan Hakim selalu mengajak ngobrol keempat sapi kurban itu, bahkan diberikan kasih sayang sebagai sesama makhluk hidup. Contohnya kayak Bomber ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.