Sukses

Legenda Timnas, 7 Momen Cristian Gonzales Nostalgia Nonton Indonesia vs Filipina

Gonzales merasakan nostalgia berlaga membawa garuda di dada.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar sepak bola tanah air tentu tak asing dengan sosok Cristian Gonzales. Mantan pemain tim nasional asal Uruguay ini digadang jadi legenda timnas. Menariknya, Gonzales kedapatan menyaksikan laga Timnas Indonesia dan Filipina secara langsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Selasa (11/6/2024).

Lewat unggahannya di Instagram, Gonzales meski kini di tribun penonton, ia masih bisa merasakan nostalgia berlaga membawa garuda di dada. Pertandingan Indonesia lawan Filipina yang unggul 2-0 itu bahkan membuat Gonzales merasakan kesan yang mendalam. 

"Jadi ingat. Sekarang di tribun dan tetap mendukung Timnas Indonesia kita!," ujar mantan striker Timnas Indonesia itu sambil mengenang gol bersejarahnya.

Berkarier sejak 2003 hingga 2010, pria yang kerap disapa El Loco Gonzales ini dikenal sebagai striker andalan hingga menjadi pemain bola termahal. Terelebih, saat menyaksikan pertandingan Indonesia lawan Filipina Gonzales kembali mengingat tendangan jarak jauhnya ke gawang Filipina di piala AFF 2010. 

Melihat legenda Timnas menonton bola di tribun ini, tak sedikit netizen yang terenyuh mengenang masa jaya Cristian Gonzales jadi pemain andalan tim nasional Indonesia. Berikut Liputan6.com merangkum momen Cristian Gonzales nonton pertandingan Indonesia vs Filipina melansir dari Instagram @el_locogoliadorcg10_, Kamis (13/6/2024). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Berada di tengah ribuan penonton, Gonzales tampak antusias menyaksikan Tim Nasional berlaga.

3 dari 8 halaman

2. Kini berada di tribun, Gonzales tetap bisa merasakan keseruan saat mencetak gol bersama Timnas.

4 dari 8 halaman

3. Ini dia cuplikan gol Gonzales Timnas di tahun 2010 piala AFF (kolas bawah) dengan pertandingan kemarin yang dicetak oleh Thom Haye.

5 dari 8 halaman

4. Jiwa sepak bola Gonzales memang tetap membara, ia tetap jadi pemain di salah satu klub meski usianya sudah hampir 50 tahun.

6 dari 8 halaman

5. Mantan legenda Timnas ini bisa kembali mengingat kejayaan dengan banyak pendukung.

7 dari 8 halaman

6. Menariknya, Gonzales tampak antusias saat menantunya, yakni Christian Rontini merupakan bagian dari skuad Filipina.

8 dari 8 halaman

7. Meskipun menantunya bermain untuk tim lawan, Cristian Gonzales tetap mendukung penuh Timnas Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.