Sukses

Restoran di Jepang Sajikan Menu Sushi Terkecil di Dunia

Sushiya no Nohachi merupakan salah satu restoran di Tokyo, Jepang yang menyajikan menu sushi sangat lezat. Namun, baru-baru ini namanya semakin dikenal karena gimmick restoran pencipta sushi terkecil di dunia. Yuk, simak fakta lengkap tentang Restoran Sushiya no Nohachi dan sushi terkecil yang dibuatnya!

Liputan6.com, Jakarta Salah satu restoran di Jepang telah mendapatkan popularitas yang meningkat belakangan ini berkat inovasi sushi terkecil di dunia. Sushiya no Nohachi, yang berlokasi di Tokyo, telah menjadi tujuan favorit bagi pecinta sushi dengan berbagai menu lezat yang mereka tawarkan. Dengan tujuan untuk terus berhasil, restoran ini memperkenalkan ide baru dalam menu mereka: sushi terkecil di dunia, yang hanya terdiri dari sebutir nasi. Keberadaan sushi mini ini telah menarik perhatian publik, menjadikan Sushiya no Nohachi sebagai pembicaraan hangat karena keunikan konsepnya, menjadikannya satu-satunya restoran Jepang yang menawarkan sushi dalam ukuran terkecil seperti itu.

Berikut ini fakta lengkap tentang Restoran Sushiya no Nohachi dan menu sushi terkcilnya, dikutip dari odditycentral.com (29/04/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Sushiya no Nohachi dan Sushi Terkecil Buatannya

Berlokasi di Asakusa, salah satu sudut yang lebih sunyi di Tokyo, Sushiya no Nohachi adalah destinasi makan yang menghadirkan keunikan sushi terkecil dan paling menggemaskan di seluruh dunia. Tiap irisannya dibuat dengan teliti dari sebutir beras, diberi topping kecil, dan dibungkus dengan nori tipis. Meskipun begitu mungil, setiap hidangan sushi yang disajikan benar-benar sempurna, menggambarkan kerja keras dan kesabaran yang tak terhingga.

Inovasi ini adalah karya Hironori Ikeno, sang chef di Sushiya no Nohachi, yang terinspirasi pada tahun 2002 saat seorang pelanggan menanyakan seberapa kecil ia bisa membuat sushi. Hironori dengan tegas menjawab, "sekecil sebutir beras", dan ia membuktikan bahwa kata-katanya bukanlah candaan belaka. Seiring berjalannya waktu, restoran ini menjadi terkenal di seluruh dunia berkat kepiawaian Hironori dalam menciptakan sushi terkecil yang mengagumkan tersebut.

3 dari 9 halaman

Pembuatan Sushi Terkecil

Walaupun dimensinya kecil, proses pembuatan sushi mini di Restoran Sushiya no Nohachi sesungguhnya memakan waktu lebih lama dibandingkan dengan sushi berukuran standar. Ini disebabkan oleh tingkat ketelitian dan konsentrasi yang diperlukan untuk menyusun bahan-bahan kecilnya dengan sempurna. Oleh karena itu, Sushiya no Nohachi hanya menyediakan sepiring kecil sushi untuk pelanggannya beberapa kali dalam seminggu, tidak lebih dari lima kali sehari.

4 dari 9 halaman

Penyajian Sushi Terkecil di Sushiya no Nohachi

Pelanggan di Sushiya no Nohachi tidak bisa sekadar memesan piring sushi mini. Menu istimewa ini hanya tersedia secara gratis jika diminta bersama dengan kursus sushi reguler, dengan biaya sekitar $50 (Rp 812.437). Namun, terkadang restoran membuat pengecualian untuk pengunjung asing yang datang khusus untuk mencicipi pengalaman makan sushi terkecil di dunia. Karena reputasi lezat sushi di Sushiya no Nohachi, tak heran jika siapa pun bersedia mengejar kesempatan ini.

5 dari 9 halaman

Apa Saja Jenis-jenis Sushi?

  1. Gunkan
  2. Temaki
  3. Nigiri
  4. Chirashizushi
  5. Inari-zushi
  6. Oshizushi
  7. Kakinoha-zushi

 

 

 

 

 

 

6 dari 9 halaman

Sushi Isinya Apa Saja?

Sushi adalah salah satu makanan Jepang yang populer di Indonesia. Sajian ini umumnya terdiri dari nasi, potongan rumput laut, dan seafood segar. Ada beberapa jenis sushi yang ada di Indonesia. Masing-masing memiliki kombinasi bahan dan bentuk yang sedikit berbeda.

7 dari 9 halaman

Apa Bedanya Kimbab dan Sushi?

Isian pada sushi roll biasanya menggunakan sayuran dan daging ikan mentah, misalnya tuna, salmon, dan cumi. Sementara itu, kimbab biasanya diisi dengan sayuran dan ikan yang sudah matang.

8 dari 9 halaman

Apa Perbedaan Sushi dan Onigiri?

 

Isian sushi seringkali berupa irisan tipis atau potongan kecil yang ditempatkan di atas atau di dalam nasi. Sedangkan isian dalam onigiri lebih bervariasi dan dapat mencakup berbagai bahan seperti ikan, daging, sayuran, atau rumput laut.

 

 

 

9 dari 9 halaman

Sushi Mentah Namanya Apa?

Nigiri merupakan kombinasi dari Sushi dan Sashimi. Nigiri merupakan hidangan yang berisi irisan ikan mentah (sashimi) yang disajikan di atas nasi cuka (sushi) yang dibentuk lonjong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini