Sukses

Suho EXO dan Idol KPop Lainnya Galang Bantuan untuk Gaza

Berbagai selebriti KPop, termasuk leader grup EXO, Suho, dan Sandara Park 2NE1 akan berpartisipasi dalam penggalangan dana yang ditujukan untuk anak-anak di Gaza, Palestina.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak memanas pada Oktober 2023 lalu, masyarakat sipil terutama kaum rentan yaitu perempuan dan anak-anak di tanah Gaza, Palestina, terus menjadi korban kekerasan bangsa Israel. Setelah banyak artis-artis barat telah angkat bicara mengenai hal ini, kali ini para public figure asal Negeri Gingseng tidak mau ketinggalan.

Berbagai idol KPop, termasuk leader grup EXO, Suho, dan Sandara Park 2NE1 akan berpartisipasi dalam penggalangan dana yang ditujukan untuk anak-anak di Gaza, Palestina. Acara ini dipimpin oleh Bada (ex S.E.S) bersama dengan Eugene dan Shoo.

Pada Rabu, 30 April 2024, Suho EXO melalui akun Instagram-nya turut mengajak seluruh relasi maupun penggemarnya untuk bergabung dan berdonasi dalam program ini. Bersama UNICEF, penggalangan dana Greenheart Bazaar ke-12 ini akan digelar pada 11 Mei 2024 di Songjeong, Sports Park, Seoul, sejak pukul 11.30 hingga 17.00.

Selain itu, dia juga meminta penggemarnya untuk menyebarkan pesan ini dan bergabung untuk mewujudkan tujuan baik ini. Para selebritas akan membagikan barang-barang favorit mereka untuk disampaikan kepada anak-anak yang membutuhkan.

Tidak hanya diikuti oleh berbagai artis papan atas, acara charity ini juga menggandeng berbagai brand dari seluruh untuk menunjukkan dukungannya terhadap penggalangan dana tersebut.

Ini merupakan langkah yang bagus mengingat belum banyak artis KPop yang sebelumnya terang-terangan menunjukkan kepeduliannya terhadap konflik yang terjadi di Palestina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selebritas yang Turut Berpartisipasi dalam Acara Ini

Selain Suho EXO, masih banyak lagi selebritas dari industri hiburan Korea Selatan yang akan berpartisipasi dalam acara ini.

Beberapa selebritas tersebut diketahui adalah So Yoo Jin, Kwon Eun Bi, Kwon Hyuk Soo, Nayoung Gugudan, Kim So Yeon, Kim Won Hyo, Kim Ho Young, Park Tam Hee, Brian, Dara 2NE1, Shin Se kyung, Shim Jin Hwa, Aiki, Ahn Hyun Mo, Yewon, Yoo Se Yoon, Lee Moo Jin, Jeon Hyun Moo, Jo Kwon 2AM, Jo Se Ho, Jisook (ex Rainbow), Junho DRIPPIN, Haha (Running Man), Hwang Kwang Hee, Hwang Je Seong, Hyojung, Han Ye Seul, KCM, dan Youngji KARA.

3 dari 3 halaman

Lebih Lanjut Tentang Bazar Greenheart Ke-12

Greenheart Bazaar merupakan acara tahunan yang fokus untuk membantu anak-anak membutuhkan di seluruh dunia. Tahun lalu keuntungan bazar ini digunakan untuk membantu anak-anak korban gempa Turki dan Suriah, sedangkan tahun ini akan disumbangan kepada anak-anak korban jalur Gaza.

Melalui kampanye “Bantuan Darurat Jalur Gaza UNICEF,”, semua hasil akan diberikan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak baik itu dalam bentuk nutrisi, gizi, sanitasi, dan lain-lain.

Dilansir dari Koreaboo, Rabu (30/4/2024), Bada yang sudah 12 tahun menyelenggarakan kegiatan ini mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak-pihak yang telah memberikan kontribusinya.

“Banyak orang yang mampu secara konsisten mendukung anak-anak di seluruh dunia berkat dedikasi mereka melalui 'Green Heart Bazaar'. Terima kasih banyak kepada mereka yang telah bersama kami. Kami mohon minat Anda terhadap bazar ini agar anak-anak dapat kembali menjalani kehidupan sehari-hari yang aman dan hidup memimpikan harapan,” ucap Bada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.