Sukses

Jokowi Terima Kunjungan Gubernur Jenderal Australia David Hurley di Istana Bogor

Dalam kunjungan ini, Jokowi dan David Hurley sempat menanam pohon kayu ulin besi di kawasan Istana Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Gubernur Jenderal Australia David Hurley di Istana Kepresidenan Bogor pada Jumat (17/5/2024) pagi. Kedatangan David ke Istana Bogor diawali dengan rangkaian upacara penyambutan tamu kenegaraan.

David Hurley tiba ke Istana Bogor pukul 09.00 WIB menggunakan mobil mercy hitam. Kendaraannya diiringi dengan pasukan berkuda dan marching band Paspampres.

Dia disambut oleh masyarakat yang menggunakan baju adat khas nusantara sambil melambaikan bendera negara Indonesia dan Australia. Setelahnya, Presiden Jokowi langsung menyambutnya.

Jokowi terlihat mengenakan jas setelan biru, dan bersalaman dengan David yang juga memakai jas warna biru gelap. Setelah itu, Jokowi mengajaknya masuk ke veranda Istana.

Jokowi dan David kemudian tampak berdiri di panggung upacara dan mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara. Setelahnya, David dan Jokowi berjalan di karpet merah sambil mengecek Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang berbaris.

Dalam kesempata ini, Jokowi dan David saling mengenalkan delegasi kedua negara. Terlihat delegasi dari Indonesia yang turut mendampingi Jokowi adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanam Pohon dan Gelar Pertemuan Tertutup

Selanjutnya, Jokowi dan David masuk ke dalam Istana Kepresidenan Bogor dan foto bersama. Setelahnya, David mengisi buku tamu kenegaraan.

Sesudah itu, David dan Jokowi berjalan bersama di halaman Istana Bogor. Mereka kemudian menanam pohon kayu ulin besi. Selesai dari situ, keduanya masuk ke dalam Istana dan melakukan pertemuan tertutup.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini